Camat Cilodong: Supomo Buka Sosialisasi Mitigasi Pemadam Kebakaran & Penanganan Bencana

Cilodong Depok. Nuansa Publik. Com. Id. Penyuluhan merupakan suatu kegiatan yang memberikan materi atau pembelajaran mengenai bencana, baik dalam tahap kesiapsiagaan, tanggap darurat, Kebakaran dan pasca-bencana. Penyuluhan dilakukan oleh pemangku kepentingan seperti Dari TAGANA yang dibantu oleh relawan yang bergerak dalam bidang bencana. Biasanya, penyuluhan dilakukan dalam bentuk sosialisasi ke masyarakat.Para RT/RW. Katar TP. PKK. mengenai cara evakuasi diri saat bencana, sebab dan akibat dari suatu bencana, dan bagaimana mengantisipasi bencana tersebut.


Camat Cilodong membuka acara Sosialisasi ” Mitigasi Pemadam Kebakaran dan Penanganan Bencana Kelurahan Sukamaju ” rabu, 16/10/2019. di Gedung Pertemuan Hotel Wisata Desa. TMII. JakartaTimur. Yang didampingi Lurah Sukamaju Nurhadi, dari Dinsos Depok Nurhayati  dan 2 Narasumber Drs. Ramses H. & La Lamadi. Serta Moderator Ade  Nurmala,  Camat cilodong sambutanya, Dalam rangkaian sosialisasi pencegahan ini merupakan sebagai dasar. Contoh nya kita dirumah mempunyai listrik, pastikan, periksa kabel, tsb apakah masih bagus / tdk.. Karna ini merupakan suatu pencegahan terjadinya kebakaran, saat ini data penduduk kelurahan Sukamaju -/± 56.466 . Jiwa mengingat pertumbuhan penduduk terus meningkat..sehingga rumah rumah terus bertambah, ungkapnya.

Para Peserta 100 Orang dari Warga kelurahan Sukamaju, Cilodong Kota Depok.. LPM, RT/RW, TP, PKK Kelurahan, Katar, Pokja Sehat, Pokdar Kamtibmas, FKDM & Linmas Kel. Sukamaju, Depok.

Lurah Sukamaju Nurhadi dalam sambutanya
menyampaikan, tentang terlaksana Acara ini berdasarkan Pemendragi No. 130 Tahun 2018 tentang kegiatan ini.. Serta SK Walikota Depok No. 930/153/kpts/pemb/ Huk 2019. Tentang penggunaan anggraran belanja tidak terduga, Tahun 2019 ungkapnya.

Nurman Hakim . selaku PPTK. ( Pejabat Pelaksana Teknis Kegitan) ucapan Terimakasih kpd. Para narasumber serta semua peserta element masyarakat yg mengikuti acara ini smoga bertambahnya ilmu dapat mmbantu  cara pencegahan.. .ungkapnya. acara ini d ahiri poto bersama.. (Tony Y)

Mungkin Anda Menyukai