RT, RW Dan Warga Kelurahan Kalimulya Kecamatan Cilodong Ikut Penyuluhan Mitigasi Pemadam Kebakaran Dan Pencegahan Bencana

Cilodong Depok. Nuansa Publik. Com. Id. Penyuluhan merupakan suatu kegiatan yang memberikan materi atau pembelajaran mengenai bencana, baik dalam tahap kesiapsiagaan, tanggap darurat, Kebakaran dan pasca-bencana. Penyuluhan dilakukan oleh pemangku kepentingan seperti Dari TAGANA yang dibantu oleh relawan yang bergerak dalam bidang bencana. Biasanya, penyuluhan dilakukan dalam bentuk sosialisasi ke masyarakat.Para RT/RW. Katar TP. PKK. mengenai cara evakuasi diri saat bencana, sebab dan akibat dari suatu bencana, dan bagaimana mengantisipasi bencana tersebut.


Camat Cilodong, yang di wakili Sekcam. Sumarna S. Sos. membuka acara Sosialisasi ” Mitigasi Pemadam Kebakaran dan Penanganan Bencana Kelurahan Kalimulya” selasa, 3/12/2019. di Gedung Pertemuan Hotel Wisata Desa. TMII. Jakarta Timur. Yang didampingi Lurah Kalimulya  Nandang Juhana S. Sos dari Dinsos Depok  Nurhayati 2 Narasumber Amirudin dari Tagana & Muhamad Widiyanto Danton Damkar DKI. Bidang penyelamat Group B. Serta Moderator Ade Nurmala. Camat Cilodong yg di Wakili Sekcam. Cilodong Sumarna Dalam sambutanya di acara ini Pak Camat Cilodong Mohon maaf tdk bisa hadir di tengah kita karna ada yang acara yang sama.. Semoga acara demi acara dapat berjalan dgn sukses dan  bermangfaat untuk bapak & ibu peserta latihan Mitigasi Pemadan kebakaran & penanganan bencana, rangkaian sosialisasi pencegahan ini merupakan sebagai dasar. Contoh nya kita dirumah mempunyai listrik, pastikan, periksa kabel, tsb apakah masih bagus / tdk.. Karna ini merupakan suatu pencegahan terjadinya kebakaran, saat ini penduduk kelurahan kalimulya sangat pesat mengingat pertumbuhan penduduk terus meningkat..sehingga rumah rumah terus bertambah, ungkapnya.

Para Peserta 100 Orang dari Warga kelurahan Kalimulya Cilodong Kota Depok.. Dari para pengurus RT/RW, TP, PKK – Para Keder Posyandu, Kelurahan, Kalimulya Cilodong , Depok.

Lurah Kalimulya, Nandang Juhana S. Sos. dalam sambutannya
menyampaikan, tentang terlaksana Acara ini berdasarkan Pemendragi No. 130 Tahun 2018 tentang kegiatan ini.. Serta SK Walikota Depok No. 930/153/kpts/pemb/ Huk 2019. Tentang penggunaan anggraran belanja tidak terduga, Tahun 2019 ungkapnya dan terima kasih kepada semua peserta yg hadir di sini. Semoga sosialisasi ini.. Bisa terseraf ilmu yg diberikan oleh para narasumber.. Ungkapnya.

Ketua penyelengara Saefuddin selaku Kasi. Pembangunan ( Pejabat Pelaksana Teknis Kegitan) ucapan Terimakasih kpd. Para narasumber serta semua peserta element masyarakat yg mengikuti acara ini smoga bertambahnya ilmu ini dapat mmbantu cara pencegahannya .ungkapnya. acara ini d ahiri dengan teknis cara pencegahan kebakaran ..dari kompor gas.. Yang pandu oleh dinas kebakaran… (Tony Y)

Mungkin Anda Menyukai