Walikota Depok Resmikan Kampung Keluarga Berencana di RW. 3 Kelurahan Kalimulya.

Cilodong ; Nuansa Publik.Com.Id Walikota Depok Mohammad Idris Resmikan Kampung Keluarga Berencana ( KB ) di Kampung Duren RW, 3 Kelurahan Kalimulya Kecamatan Cilodong Depok , Kamis 19/12/2019. Idris Mengatakan sebanyak 126 Kampung Keluarga Berencana (KB) yang telah terbentuk di 63 Kelurahan akan dilakukan evaluasi untuk ditingkatkan efektivitasnya.

“Kita akan lakukan evaluasi dua Kampung KB di setiap kelurahan, apakah efektif atau tidak Kampung KB ini. Jangan sampai setelah di launching terus melempem dan tidak efektif,” kata Idris usai Resmikan..

Lebih lanjut Idris mengatakan, pada tahun 2020 telah disiapkan anggaran untuk peningkatan Kampung KB yang sudah dibentuk. Menurutnya, Kampung KB bukan sekedar masalah kontrasepsi dan pembatasan jumlah anak. Kampung KB adalah bagaimana bisa mengimplementasikan delapan fungsi keluarga agar bisa berjalan dengan efektif. Ini juga merupakan program keterpaduan antara kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan lainnya.

“Delapan fungsi keluarga inilah yang akan dinilai dan dievaluasi. Mudah-mudahan niat dan tekad untuk membangun ketahanan keluarga lewat Kampung KB sesuai dengan harapan kita semua,” harap Idris.

Hadir juga para lurah sekecamatan Cilodong, Karang Taruna, FKKS Kecamatan, Serta Para Toga, tomas, serta para Ketua RW dan RT… Kelurahan Kalimulaya…Dalam sambutanya Ketua Panitia Sudarno sekaligus Ketua RW.3 menyampaikan ucapan terimaksih kepada semua pihak yg telah mensukseskan acara peresmian Kampung Keluarga Berencana, semoga acara kedepanya ini dapat tercapai sesuai program pemerintah Kota Depok.

Sementara itu, Lurah Kalimulya Nandang Juhana mengatakan, hingga saat ini di wilayah kelurahan kalimulya sudah terbentuk 2 Kampung KB. Ucapnya.. Acara ini berjalan lancar, yg diahiri poto bersama serta ramah tamah…..( Tony yusep)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *