Warga Depok, Ikuti Rapid Test Gratis Dari Dharma Pertiwi dan Oase

Depok : Nuasa Publik. Com. Id. Sebanyak 200 warga Depok jalani rapid test yang diselenggarakan oleh Dharma Pertiwi dan Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (Oase) di Puskesmas Cilodong, Depok, Rabu (20/05/2020).

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 051 PD Jaya, Ny Pipit Sidharta Wisnu Graha bersama pengurus Persit Kodam Jaya, Ketua Persit KCK Rindam Jaya serta Ketua Persit KCK Cab XXII Kodim Depok, Ny Happy Agus Isrok Mikroj.”Kegiatan ini merupakan bantuan Panglima TNI dan Oase dalam rangka meminimalisir pandemi covid-19 khususnya di Kota Depok, dan Indonesia pada umumnya,” kata Ny Pipit Sidharta Wisnu Graha usai meninjau peserta rapid tes.

Selain rapid tes, lanjutnya juga ada pemberian vitamin untuk anak-anak dan dewasa.” Hasil rapid tes akan diumumkan hari ini juga. Jika ada yang reaktif maka akan diyindaklanjuti oleh pihak Puskesmas atau Dinas Kesehatan Kota Depok” tuturnya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap dirumah saja guna memutus mata rantai penularan cobid-19.”Jangan keluar rumah apalagi mudik. Hindari juga kerumunan, jaga kebersihan dan selalu cuci tangan serta jangan lupa pakai masker jika harus keluar rumah,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Kodim Depok, Ny Happy Agus Isrok Mikroj menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Dharma Pertiwi dan Oase kepada masyarakat dalam upaya mencegah penularan covid-19.”Semoga dengan kegiatan rapis tes ini bisa mengetahui gejala covid dan bisa langsung ditanggulangi.
Semoga ini bisa menurunkan kasus covid-19 di Kota Depok,” harap Ny Happy…(Tony)

Mungkin Anda Menyukai