Sekber Wartawan Kota Depok Gelar Acara Raker Ke Tiga di Ahir Tahun 2020.

Depok, – NuansaPublik.Com.

Dalam memantapkan struktural kepengurusan sekaligus mengevaluasi kinerja setiap bidang dalam tubuh organisasi (Sekber) Sekretariat Bersama Wartawan Kota Depok, Sekber menggelar rapat kerja atau Raker ke 3 Memasuki periode akhir tahun 2020, Pada Hari Kamis, 17/12/2020.

Dibuka secara langsung oleh, (Kadis Kominfo) Kota Depok Sidik Mulyono, Raker Sekber Wartawan Kota Depok kali ini digelar di Duta Futsal, Swimingpool, Fitness and Meeting Room Sukmajaya Kota Depok dengan mengusung tema “Optimalisasi Peran dan Fungsi Sekber Dalam Memajukan Insan Pers Di Kota Depok”.

Dalam sambutannya, Ketua Sekber Wartawan Kota Depok Tony Yusep. menyampaikan bahwa agenda raker ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja semua bidang yang menjadi bagian dalam tubuh sekber dalam kepengurusan terbaru agar lebih baik lagi kedepannya.

“Kami berharap, melalui raker ini akan menghasilkan perencanaan program-program kerja baru, juga ide-ide atau gagasan-gagasan yang kreatif dan inovatif serta menyusun langkah pelaksaan program kerja yang sudah terencana sebelumnya oleh Sekber Wartawan Kota Depok, tanpa melenceng dari koridor tugas pokok dan fungsi nya sebagai sosial kontrol, sehingga menjadikan organisasi Sekber Wartawan Kota Depok ini agar lebih baik dan lebih profesional lagi kedepannya, mengingat kepengurusan yang sekarang adalah kepengurusan baru yang beberapa waktu lalu telah diputuskan melalui muskot” jadi kami sdh mmbentuk divisi divisi. Diantaranya Divisi Advokasi, Csr, Sws dan Ngopi bareng dari semua divisi ini sdh memberikan program nya untuk di tahun yg akan datang.. lanjut Tony.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Depok Sidik Mulyono dalam sambutannya memaparkan tentang langkah-langkah membentuk sebuah organisasi yang efektif (Agile Organization).

“Setiap organisasi harus bisa menyikapi kritikan dengan positif. Hal itulah yang harus kita bangun sebab tidak mungkin kita membangun sebuah organisasi yang otoriter. Oleh karena itu, kita harus bangun organisasi yang lincah dan fleksibel yang dimaksud sebagai Agile Organizationi” jelas Sidik.

Melalui raker Sekber Wartawan Kota Depok kali ini, Saya berharap Sekber Wartawan Kota Depok bisa menjadi organisasi kewartawanan yang role model, untuk menjalin kemitraan dengan Pemerintah. Kemitraan pun bukan hanya berkolaborasi atau tidak serta merta manut, akan tetaapi saling menghormati masing – masing pihak. Sekber sebagai jurnalis punya marwah, Pemkot sebagai Pemerintah juga punya marwah sendiri, sama-sama tugas, kita bermitranya dari sisi saling mengisi”, Pungkas Sidik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pa nitia Raker ke 3 Sekber Wartawan Kota Depok Dindin Saripudin,
mengatakan bahwa dirinya bersyukur agenda raker ini bisa berjalan dengan baik. Meski dalam situasi pandemi Covid-19, kami tetap menjalankan raker ini dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, dengan menjaga jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan.

Saya juga mengapresiasi semua panitia yang telah berupaya dengan semaksimal mungkin sehingga agenda raker ini bisa berjalan. Saya juga mengucapkan terimakasih, atas kehadiran rekan-rekan peserta yang telah mengikuti acara raker ini la kedepannya lebih baik dari saat ini pungkas Dindin… ( TY)’

Mungkin Anda Menyukai