FKKS Cilodong Adakan Giat Rakor Dan Pokja KS” Bintek & Koordinasi Lintas Sektor Percepatan Penganan ODF “

Tajudin Ketua FKKS kec Cilodong Depok

Depok Cilodong : Nuansapublik.com

Kegiatan Pelaksanaan Rakor FKKS dan Pokja KS yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Cilodong dengan mengusung program “Bintek & Rapat Koordinasi Lintas Sektor Percepatan Penanganan ODF”, Sabtu 23/10/2021.

Dalam giat tersebut di hadiri oleh Supomo Camat Cilodong Kota Depok, sekaligus membuka Bintek dan Rapat Koordinasi, dan  pemaparan oleh Suki FKDS Tingkat Kota Depok tentang pola hidup sehat dan kondisi lingkungan Kota Depok.

Dengan pemaparan tersebut berkaitan dengan Kondisi Lingkungan Depok masih ada masyarakat yang belum sadar untuk memiliki septic tank sendiri,  pembuangan sampah dan tinja secara langsung ke sungai akan mengakibatkan pencemaran lingkungan, “Ucapnya

pembuatan septictank merupakan kali pertama diberikan oleh Pemprov Jabar, upaya tersebut dapat membantu mempercepat jumlah wilayah yang bebas Buang Air Besar Sembarangan (BABS) atau Open Defecation Free (ODF).

Dengan adanya Rapat Koordinasi Lintas Sektor Percepatan Penanganan ODF di setiap Kecamatan dangan bantuan ini akan semakin cepat target wilayah ODF di Kota Depok menjadi Kota yang Sehat.

Tajudin Selaku Ketua FKKS Kec
Cilodong membenarkan bahwa mengajak masyarakat cilodong untuk selalu menjaga kesehatan, dalam kesempatan pertemuan ini semua para Pengurus FKKS dan Pokja Sehat Kelurahan serta para relawan sama sama selalu berkoordinasi tentang pola hidup sehat, didalam rapat kali ini ada beberpa penyampaian program” mengacu Kota Sehat yang harus di sampaikan ke Pokja pokja dan rencana nanti Musrembang pada bulan januari 2022. di acara bintek ini merupakan lebih ke lembagaan dan tatanan, apa siih yang harus di lakukan oleh Pokja Sehat yang tadi sudah di sampai oleh narasumber,

Paparnya Tajudin, selama vandemi Pengurus FKKS. Ikut serta dalam penanganan Vaksinasi masal  yang digelar di Kantor Kecamatan dan Alhamdulilah Pengurus FKKS turut serta berjibaku, dalam membantu vaksinasi masal bagi warga Cilodong dan sekitar nya, selama kurang lebih satu bulan paparnya.

Acara Bintek ini di Hadiri para pengurus FKKS Kecamatan  cilodong serta Pokja Kelurahan.. (TY)

Mungkin Anda Menyukai