KaBan Kesbangpol Kota Depok Narsum Acara Ngobar DANDIM 0508/DEPOK

Depok Nuansapublik. Com.

DANDIM 0508/Depok menggelar silaturahmi Ngopi Bareng,   Bersama dengan sejumlah Tokoh Masyarakat (tomas). Kegiatan yang berlangsung di Aula Makodim 0508/Depok dikemas dengan bincang-bincang santai, Jumat (01/04/2022).

Dalam kegiatan Ngopi Bareng dihadiri Bersama, sejumlah Anggota DPRD Kota Depok, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  Para Ketua Organisasi, Ketua LSM, Ketua MUI Depok, Wakil Ketua FKUB Depok, Ketua Pondok Pasantren Darul Rahman, dan elemen masyarakat lainnya.

“Acara Ngopi Bareng ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan hubungan harmonis, khususnya pada aspek keamanan dan sosial,” Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan.

Dandim mengatakan, menjaga keharmonisan, kegiatan ngopi dan ngobrol santai ini tidak lain untuk mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini merupakan kebijakan pimpinan TNI AD dalam mewujudkan rasa cinta terhadap tanah air, gotong royong saling menghargai, saling menghormati dan lain sebagainya, dalam rangka mempertahankan budaya dan budi pekerti bangsa kita,” dan kami hadirkan sebagai Narasumber KaBan Kesbangpol Kota Depok ujarnya.

Dandim menambahkan, bahwa yang terpenting dari Ngopi Bareng tersebut adalah dapat bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat sehingga terjalin sinergitas yang kontinyu, dan komunikasi antara mendorong komponen masyarakat.

“Dengan sinergitas yang kontinyu, koordinasi dan komunikasi antar komponen masyarakat ini, diharapkan tercipta keharmonisan, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya…

Menurut Kepala Badan Kesbaspol Drs. Abdul Rahman, M, Si. Dalam giat ini sesuai kemendegri aktuliasasi nilai nilai penanaman pancasila menjadi Pemamahan bagi simulasi yang di sampaikan Pak Dandim sangat bangus ada nilai nilai kebangsaan salah satu upaya kita dengan cara seperti tiktok, bisa juga hiburan yang mendidik nilai nilai pancasila bagaimana situasi dan kondisi kehidupan, berbangsa dan bernegara…papar (TY)

Mungkin Anda Menyukai