Kata, Naiela Nadya Safitri Lulusan SMP Fajar Plus Alhamdulillah Bisa Melanjutkan Ke SMA Islam GHAMA Ar Rasyiid, Grogol Kota Depok

NuansaPublik.COM.-Pancoranmas DEPOK-

Naiela Nadya Safitri siswa lulusan asal SMP Fajar Plus akhirnya dapat melanjutkan pendidikannya ke SMA Islam GHAMA Ar Rasyiid, Grogol Depok setelah terombang ambing nasibnya tak menentu dijanjikan bakal sekolah di SMA Negeri oleh oknum yang menawarkan jasa yang dapat memasukan sekolah.

Nilawati ibu dari Naiela Nadya Safitri merasa lega dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Joko Warihnyo anggota PWI yang mempertemukan dirinya dengan bapak Adie Rakasiwi yang anggota PWI Kota Depok.

“Alhamdulillah, anak saya hari ini sudah mengisi formulir pendaftaran dan hari Kamis, 25 Agustus 2022 sudah bisa bersekolah seperti anak anak yang lainnya,” kata Nilawati usai mengisi formulir pendaftaran sekolah yang terlihat matanya berkaca-kaca menahan haru, Selasa (23/08/2022).

Dikatakan Nila, sebelumnya dirinya bersama almarhum suaminya cukup kebingungan, karena anaknya belum kunjung juga bersekolah yang dijanjikan oleh oknum yang menawarkan dapat masuk sekolah di SMA Negeri, sementara sejumlah uang yang diminta oleh oknum yang mengaku katanya kenal dengan salah satu wartawan PWI Kota Depok tersebut sudah diserahkan.

“Hingga suami saya meninggal enam hari yang lalu, anak saya belum juga dapat kabar yang pasti. Alhamdulillah Allah mempertemukan saya dengan Pak Joko dan Pak Adie. Terima kasih pak Adie yang hari ini mendampingi pendaftaran anak saya kesekolah,” ujarnya.

Nila juga menceritakan, bahwa sebelum suaminya meninggal dunia, dirinya sudah mencari oknum tersebut yang mengatakan sudah menyerahkan dananya dengan wartawan PWI Depok. Lebih lanjut dikatakan, namun harapannya pupus setelah mendapatkan kabar, bahwa pihak PWI Kota Depok tidak tahu menahu hal tersebut apalagi kenal dengan oknum tersebut.

“Dalam kebingungan saya diajak bicara dengan pak Joko yang menjanjikan akan dikenalkan dengan pak Adie yang inshaAllah dapat membantu anak saya bersekolah. Beberapa kali janjian dengan pak Adie gak jadi karena almarhum masuk rumah sakit dan hingga meninggal pada hari Jumat kemarin,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, semua ini menjadi pembelajaran bagi dirinya pribadi maupun orangtua yang lain, agar tidak mudah percaya apalagi menyerahkan uang pada oknum yang mengatakan dapat masuk sekolah negeri lewat jalur belakang.

“Terima kasih sekali lagi pak Adie yang sudah mendampingi saya dan Nadya masuk sekolah di SMA Islam GHAMA Ar Rasyiid, Grogol, Depok. Terima kasih juga Pak Joko berserta pengurus PWI Kota Depok yang telah membantu memberikan solusi mempertemukan saya dengan pak Adie. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para wartawan yang tergabung di PWI Kota Depok,” pungkasnya. (RK)

Mungkin Anda Menyukai