DAMKAR Kota Depok Sosialisasikan Cara Pencegahan Akibat Kebakaran

Sukamaju Depok Nuansapublik. Com.

– Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kota Depok, secararutin melaksanakan sosialisasi dan pelatihan pencegahan kebakaran kepada masyarakat dan instansi lainnya. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kebakaran yang terjadi di Kota Depok kali ini di laksanakan di Perumahan Filla Pertiwi RW. 13 Kelurahan Sukamaju  Kecamatan Cilodong Kota Depok 25/08/2022.
Kepala Bidang Pencegahan Kebakaran  dan Penyelamatan Damkar Kota Depok , Nelson mengatakan, kegiatan sosialisasi sebagai tindakan antisipasi kebakaran.

Poto Anggota Redkar 25 Sukamaju

Ancaman bahaya dapat mendatangkan bencana besar, akibat yang sangat luas.
“Musibah kebakaran dapat menimbulkan kerugian, mengancam keselamatan jiwa. Oleh karena itu, upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya itu, butuh kepedulian serta peran semua pihak,” ujarnya.
memiliki fungsi pencegahan dan mengurangi sekecil apapun dalam musibah kebakaran. Untuk itu peran masyarakat yang berhasil dan bahaya bahaya kebakaran, baik ditingkat kelurahan, lingkungan pasar, perkantoran, sangat dibutuhkan dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran di Kota Depok.
“Dengan sosialisasi dan pelatihan ini, kami berharap, peserta dapat mengetahui dan menambah pengetahuan, serta wawasan terkait tugas pokok dan fungsi kebakaran kebakaran, teori dasar api, kebocoran gas elpiji, APAR (Alat Pemadam Api Ringan), serta penanganan awal jika terjadi kebakaran di lingkungan masing-masing,” jelas Nelson.

Tim REDKAR 25 Sukamaju Poto bersama di hadiri Sekcam. Cilodong

Dalam penyuluhan, peserta diberikan materi, antara lain kepemadaman, penanganan kebocoran gas elpiji, tentang APAR, serta pemadaman api dengan metode tradisional dan modern.
“Memberi pengetahuan dasar kepada masyarakat tentang penanganan kebakaran, penyebab, tanda-tanda, dan penanganan kebakaran. Terutama yang disebabkan oleh gas elpiji. Sekaligus memberi tips agar tidak panik menghadapi api,” beber  Nelson.
Sosialisasi dan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pertolongan kepada para peserta, sehingga dapat membantu memberikan pertolongan atau upaya awal dalam penanganan kebakaran. juga mengimbau masyarakat, untuk peduli dengan upaya pencegahan bahaya kebakaran

Pemadaman dan kebakaran kebakaran bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah, tapi juga tanggungan masyarakat pada umumnya…

Menurut tanggapan dari Ketua RT. 03/13 Kelurahan Sukamaju Cilodong, Ibu Maria Bambang Terima kasih kepada tim Dinas Kebakaran Kota Depok yg telah mensosialisasikan cara pencegahan kebakaran paparnya warga mendapat kan ilmu..cara pencegahan.. (RK)

Mungkin Anda Menyukai