Walikota Depok Mohammad Idris Selaku Inspektur Upacara Hari Bela Negara Ke 75.

Depok Balai Kota – Nuansapublik. Com. 

Photo : Mengikuti Upacara Hari Bela Negara.

– Upacara memperingati Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 Tingkat Kota Depok dilaksanakan pada hari Jum,at (22/12/2023) di halaman Kantor Balai kota Depok.

Walikota Depok Mohammad Idris selaku inspektur upacara membacakan Amanat Presiden dalam upacara tersebut.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menegaskan bahwa peringatan Hari Bela Negara ke-75 merupakan momentum bagi Bangsa Indonesia untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang di cita-citakan.

“Tantangan ke depan semakin tidak terduga, kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata”, ungkap Idris membacakan amanat Presiden RI.

Tantangan ke depan tersebut antara lain pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

Photo Bersama : Ibu N. lienda Ratna Nurdianny (KaBanKesbangpol) Depok dan Darsono Ketut Wibisono Serta Anggota Bela Negara

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu”, lanjut Idris.
Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Hal tersebut adalah tugas kita bersama sebagai anak bangsa  dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari”, pungkas Idris..

Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara.

Mengusung tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”, peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 tingkat Kota Depok, upacara ini dilanjut dengan pebacaan Hari Ibu serta memberikan Hadiah-hadiah kepada para juara yang mengikuti perlombaan kigiatan Pemkot Depok.

Photo : Diskusi Bela Negara & Staf KesBangpol Kota Depok

Upacara dihadiri oleh unsur Pimpinan Instansi, ASN, Camat, Lurah, Pol. PP, Anggota Bela Negara dan perwakilan para siswa….( Tony)

Mungkin Anda Menyukai