Ketua RW. Ajak Warga Kerja Bakti Bersihkan Kali Jantung.

DEPOK-Nuansapublik.Com.

– Salah satu budaya yang menjadi identitas masyarakat adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Warga Kelurahan Sukamaju RW. 15 Minggu 21/04/2024 secara serentak khususnya kerja bakti dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin membersihkan jalan dan saluran kali jantung.

Menurut keterangan ketua RW 15 . Edi Sucipto, Kerja bakti membersihkan lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. Warga..ucap nya.

Di tempat yang sama, Ketua LPM Kelurahan Sukamaju Kusmawan, mengatakan mengajak Para pengurus lingkungan agar diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Wilayahnya agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua…ucapnya.
Selain itu di musim pancaroba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit, dengan adanya luapan air banjir dari kali jantung dimusim penghujan dan juga pencegahan marak terjangkitnya DBD, agar tidak merembak dilingkungan serta untuk membuat kenyamanan bagi warga yang akan beraktifitas, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat” tuturnya..

Kegiatan tersebut dihadiri ketua Rw 15 Edi Sucipto, Ketua LPM Kusmawan, Satgas DLHK Kota Depok, Tokoh Masyarakat Suharja dan juga pengurus Rt dilingkungan Rw 15. Perumahan Villa Pertiwi, Sukamaju, Kecamatan Cilodong….. (Tony/ NP)

Mungkin Anda Menyukai