Kembali Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok. Sajikan Pengajian Bulanan Bertema Jadikan Spirit Meningkatkan Keimanan.

DEPOK NuansapublikCom- Majelis.

-Taklim Balai Wartawan Kota Depok yang secara rutin setiap bulannya mengadakan pengajian bulanan, tema pengajian kali ini yang diangkat ‘Jadikan Spirit Untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan di Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, dengan menghadirkan penceramah Ustad H. Mustofah S.Ag  Penyuluh Agama Fungsional Kemenag Kota Depok, Kamis (25/07/2024).

Ketua MT. Balai Wartawan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengatakan untuk pengajian bulanan kali ini ada seson tambahan yang berbeda, dimana ada tambahan materi Kajian sebelum masuk ke acara yang inti seperti biasanya.

“Alhamdulillah ada tambahan season di pengajian bulanan kali ini. Diawali dengan salat ashar berjamaah lalu dilanjut Kajian yang mengangkat tema Penyakit Hati oleh Ustad Rahmat Budianto,” kata Adie Rakasiwi.

Adie juga mengatakan, program-program MT. Balwan Kota Depok terus bergulir, inshaAllah di bulan Oktober 2024 nanti akan mengadakan PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan dirangkai dengan santunan anak yatim dan menghadirkan penceramah kondang.

“Sudah berjalan 3 tahun lebih MT. Balwan Kota Depok melaksanakan pengajian bulanan dan kegiatan-kegiatan lainnya untuk kemaslahatan. Terima kasih buat para pengurus, jamaah dan para istri yang terus istiqomah dijalan Allah SWT. Semoga ikatan silaturahim kita semua semakin erat dan selalu mendapatkan keberkahan, aamiin,” ujarnya.

Sementara itu, Ustad H. Mustofah menyampaikan bahwa siapapun orangnya yang bisa menjaga istiqomah di jalan Allah, adalah orang-orang yang dirahmatkan oleh Allah SWT.

“Istiqomah adalah nikmat yang paling besar. Ngaji setiap bulan seperti sekarang inipun nikmat yang paling besar juga karena mendapat kasih sayang Allah, merugi apabila dalam sebulan sekali saja kita tidak dapat datang ngaji bersama,” papar ustad H. Mustofah yang untuk kedua kalinya memberikan tausyiah di pengajian bulanan MT. Balwan Kota Depok.

Dirinya menambahkan, di tahun baru Islam 1446 Hijriah ini tentunya amal ibadah kita harus lebih baik dan ditingkatkan iman serta taqwa kita pada Allah SWT. Bagaimana caranya, ya jauhkan Penyakit Hati dalam diri kita sendiri, agar kebaikan-kebaikan yang kita lakukan menjadi ladang pahala yang terus dilipat gandakan oleh Allah SWT.

“Masa lalu menjadi pelajaran pelajaran yang berharga, masa depan adalah menjadikan kita lebih baik lagi dari pada kemaren. Dan orang yang bahagia adalah orang yang bisa membahagiakan orang lain, dan kebahagian adalah milik Allah semata,” pungkasnya. (Rika)

Mungkin Anda Menyukai