Sekber Wartawan Kota Depok Akan Gelar Acara HPN Tahun 2021.

Depok, NuasaPublik.Com. Jelang Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Februari 2021 mendatang, Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok menggelar audiensi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok yang diterima secara langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiis Kominfo) Kota Depok Sidik Mulyono, Rabu (23/12).

Sekber Wartawan Kota Depok yang diwakili oleh Ketua Sekber Wartawan Kota Depok Tony Yusef, Sekretaris Sekber Wartawan Kota Depok Ricky Bhatara, dan Ketua Panitia Pelaksana HPN 2021 Sekber Wartawan Kota Depok Ardhie Gunara Iskandar, memaparkan terkait kegiatan dalam menyambut peringatan Hari Pers Nasional yang rencananya akan digelar oleh Sekber Wartawan Kota Depok pada bulan Januari hingga Februari 2021 dan akan diisi dengan sejumlah rangkaian acara kegiatan, hingga acara puncak peringatan HPN di bulan Februari 2021 mendatang.

“Maksud dan tujuan kedatangan kami selain untuk bersilaturahmi, kami juga bermaksud untuk mengadakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang nantinya akan digelar dibulan Januari hingga bulan Februari”, ujar Tony Yusef

Terkait hal tersebut, kami, ingin memperkenalkan pengurus kepanitiaan dimana kami telah menetapkan saudara Ardhie sebagai ketua panitia pelaksananya, terang Tony.

Sebagai ketua panita pelaksana HPN 2021, Ardhie pun memaparkan serangkaian kegiatan yang nantinya akan digelar hingga mencapai puncak acara peringatan HPN 2021.” Untuk kegiatan HPN 2021 yang digelar oleh Sekber Wartawan Kota Depok ini masih dalam tahap perencanaan, jadi kami masih akan mengadakan rapat untuk menetapkan dan memutuskan kegiatan apa saja yang nantinya akan digelar oleh Sekber Wartawan Kota Depok”, pungkas Ardhie.

Saat ditanya apa saja kegiatan tersebut, dirinya hanya tersenyum dan mengatakan “Nanti akan dirapatkan lagi ya”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Depok Sidik Mulyono mengatakan bahwa dirinya menyambut baik semua kegiatan yang diadakan oleh rekan-rekan media termasuk kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021. “Sebagai wadah dan induk dari rekan-rekan media, kami menyambut baik rencana Sekber Wartawan Kota Depok dalam memperingati Hari Pers Nasional 2021. Silahkan saja diadakan, jika kegiatan ini mencakup wilayah kota Depok, saya berharap melalui agenda HPN ini, menjadi sarana pemersatu semua organisasi pers yang ada di kota Depok. Karena tidak tertutup kemungkinan, akan ada pengajuan kegiatan lagi terkait HPN oleh rekan-rekan organisasi media yang lain”, jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya tidak ingin ada GAP antara organisasi wartawan yang satu dengan organisasi wartawan yang lainnya. Apalagi saling menjatuhkan satu sama lain. Hal ini demi kemajuan kota Depok yang sama-sama kita cintai ini. Untuk itu, jika sekber bisa menjadikan momentum HPN ini menjadi sarana pemersatu semua organisasi wartawan dikota Depok, maka saya akan antusias mengapresiasi kegiatan tersebut. Namun apabila kegiatan ini sifatnya secara personal atau internal sekber, silahkan saja saya tetap menyambut baik serta mendukung kegiatan ini dan semoga kegiatan peringatan HPN 2021 yang diadakan oleh Sekber Wartawan Kota Depok bisa terlaksana dan berjalan seperti apa yang diharapkan, jelas Sidik.  TY

Mungkin Anda Menyukai