Anggota Kodim 0508/Depok Jalani Vaksinasi Covid-19 Sesuai Prosedur Kesehatan

Depok;  NuansaPublik.Com.

Kodam Jaya – Depok. Ratusan anggota Kodim 0508/Depok hari ini melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Kodim 0508 Depok Jl Pramuka Mampang Pancoran Mas. Rabu (3/3/2021).

Terpantau di lokasi sebelum divaksin 416 anggota Kodim 0508/Depok mengantri dengan menjaga jarak di bangku yang telah disediakan dengan tetap memakai masker sambil menunggu panggilan untuk pendaftaran ulang dan dilakukan screening kondisi kesehatan.

Dalam pelaksanaannya, petugas kesehatan membagi dalam tiga tim, dari mulai pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat hingga proses vaksinasi. Setelah dinyatakan dalam kondisi sehat, anggota TNI langsung divaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi diprioritaskan untuk anggota Babinsa karena terlibat langsung penanganan Covid-19. Mulai dari kegiatan penyuluhan, pengawasan hingga pendampingan pemakaman jenazah sesuai standar Covid-19,” jelas Dandim 0508 Depok, Kol Inf Agus Isrok.

Hasil vaksin personel mengaku tidak ada gejala apa-apa setelah disuntik vaksin. Sehingga bagi semua masyarakat, diminta tidak perlu takut untuk divaksin. “Vaksin bukanlah obat namun berfungsi untuk menambah kekebalan tubuh menjaga terhindar dari sakit dan kematian akibat Virus Covid 19” tutup Dandim.

Pelaksanaan vaksinasi tetap tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M. Sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi terbentuk sampai siap divaksin tahap kedua…(Tony)

Mungkin Anda Menyukai