BARAYA CARE, Gelar di D’ Mall Depok “Kesiapan Menghadapi Bencana dan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tengah Pandemi Bagi Relawan Kemanusiaan”

Depok : NuansaPublik.Com.

Kondisi Indonesia saat ini masih diselimuti oleh pandemi covid 19 sejak awal bulan maret 2020 kemunculannya virus 19 yang berasal dari Tiongkok ini berhasil membuat seluruh dunia termasuk Indonesia kalang kabut, virus ini mulai masuk sejak awal pada tahun 2020 dan membuat masyarakat panik kala itu, kurangnya kesiapan dalam menanggulangi virus ini, menyebar menjadi penyebab utama di Indonesia. Menggumumkan status darurat kepada masyarakat betapa kebijakan seperti ini membatasi kerumunan menghindari kontak langsung berupa jabat tangan serta senantiasa mencuci tangan dari dan memakai masker menjadi protokol wajib bagi warga Indonesia.
untuk mencegah penularan virus covid 19 ini. Baraya Care, merupakan pelopor Relawan, mengajak berbagai elemen Kota Depok  untuk sama-sama menanggulangi covid ini namun kali Baraya Care, adakan acara” Kesiapan menghadapi Bencana dan sosialisasi Protokol Kesehatan di Tengah Pandemi Bagi Relawan Kemanusiaan” minggu 07/03/2021.

Acara ini di gelar di D’ Maal Lt. 2 Jln Margonda Depok, para peserta berbagai elemen Baik dari Media, Relawan hadir juga dr dinsos dan dinkes Kota Depok,

Ketua yayasan Baraya Care Firdaus Adjum/Brcek As.

Di acara sosialisasi ini, Baraya Care, Menghadirkan Narasumber dari BNPB, Bapak Ujang D Lesmana, Selaku Emergency Response Planer & Sapety Expert dan Penulis Buku Pre Hospital Life Saver” Pemaparan tadi sesuai dgn tema Topik bencana-bencana terjadi di Indonesia, selesai pemaparan dilanjutakan dengan diskusi tanya jawab ke para para petugas relawan,

Menurut Ketua Yayasan  Baraya Care, Firfaus Adjum, dengan diadakan diskusi / sosialisasi ini yang tujuanya untuk silaturahmi besama sama para relawan, di kota depok, dan menambah kewaspadaan serta kesiapan mengahadapi bencana bencana, yang terutama menjaga protokol kesehatan, di dalam kegiatan kami yaitu membantu masyakat yang tedampak Baik dampak, Covid, Banjir, dan longsor, dll.. Namun tidak lepas kami selalu bekerja sama melalui pengusaha dan para Dermawan…

Alhamdulillah kami mendirikan Baraya Care sejak tahun 2017, dan sudah melakukan berbagai macam kegiatan sosial..paparnya.

Ucapan terima kasih disampakan Ketua Baraya Care, Arifin semua pihak yang telah mensukseskan acara kami ini, baik pihak Management D, Mall, Para awak media, serta elemen relawan kota depok, Insya Allah kami terus berupaya membantu berbagi kemanusiaan dan mohon dukungannya…( Tony)

Mungkin Anda Menyukai