Wartawan Adalah Seorang Media Jihad Fisabililah Karena Informasi Itu Sangat Penting.

NUANSAPUBLIK.COM.-BALAIKOTA, DEPOK

Untuk yang ke-4 kalinya, Pengajian bulanan Majelia Taklim (MT) Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok kembali menggelar kegiatan pengajian dengan mengangkat tema ‘Raih Pahala Dengan Media’, Kamis (24/02/2022).

Pengajian yang diawali dengan pembacaan sholawat yang dipimpin salah satu jamaah MT. Balwan Kota Depok, Ardhie Gunara Iskandar, Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Yaasin, tahlil, tahmid dan doa oleh Ustad H. Mulyadi, S.A.g yang membuat para jamaah turut larut dalam pembacaan yaasin.

“Alhamdulillah, pengajian bulanan MT. Balwan Kota Depok yang ke-4 berjalan lancar. Jamaahpun makin bersemangat mengikuti pengajian bulanan ini,” kata Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi.

Adie mengatakan, sesuai dengan tema yang diangkat bulan ini berkaitan dengan profesi semua jamaah pengajian adalah awak media, banyak cara untuk meraih pahala yang Allah SWT ridhoi lewat tulisan berita-berita yang kita suguhkan kepada masyarakat sebagai pembaca.

“Dengan tidak menyebarkan berita hoax dan menyesatkan, namun berita fakta dan benar apa adanya yang didapat dilapangan saat melakukan wawancara dengan narasumber,” ujarnya.

Sementara Ustad H. Hamdah dalam ceramah agamannya menyampaikan dihadapan para wartawan, media adalah jendela informasi dunia. Sebagai pembawa dan pencari berita, mulailah melangkahkan kaki dari rumah dengan mengucapkan Bismillahirrahmannirahim. Dikatakannya, sebagai wartawan jangan selalu berorentasi pada duit duit dan duit atau tawadu (tahu warna duit).

“Sajikan berita yang akurat, benar dan fakta apa adanya, jangan di markup. Katakan yang hak meski itu pahit. Kendala dan resiko pasti ada, tapi ingat Allah SWT akan membela pekerjaan kita sebagai wartawan. Tentunya rezeki kita gak akan tertukar jika kita selalu dekat dengan Allah SWT,”

Pada kesempatan tersebut, hadir perwakilan dari Humas DPRD Kota Depok, Anjar didampingi dengan Amir selaku staf. Pada pengajian kali ini pun, para jamaah pengajian bulanan MT. Balwan Kota Depok mendapatkan susu kambing bubuk RBM Goat Milk, yang diberikan Musa dari media Femindonesia.(TY)

Mungkin Anda Menyukai