Di Era Globalisasi Bisnis Online Mulai Dari Produksi Fashion, Makanan dan Minuman Bisa Di Akses Koperasi Kahiji Jaya Maju Bersama (KJMB).

Nuansapublik. Com. -PANMAS, DEPOK-

Pasca bangkitnya para pelaku UMKM dari bencana Pandemi Covid-19, berangsur-angsur mulai membaik dan membuka peluang usaha bagi para pelaku UMKM khususnya di kota Depok. Hal tersebut dikatakan Ketua Koperasi Kahiji Jaya Maju Bersama (KJMB) Kota Depok, Dian Nufarida, kebangkitan UMKM tentunya harus dibarengi produk-produk yang berkualitas dan pemasaran yang dapat menyentuh semua kalangan.

“Sudah saatnya UMKM bangkit dari keterpurukan. Bersama Koperasi Kahiji Jaya Maju Bersama (KJMB) yang saya kelola, mari kita jadikan produk lokal yang berkualitas, dikenal dan disukai oleh masyarakat luas,” kata Ketua KJMB Kota Depok, Dian Nufarida di Bengkel Sapu Lidi, Selasa (02/08/2022).

Dian mengatakan, untuk meningkatkan citra produk UMKM menjadi profesional dan dapat diterima di semua kalangan, dirinya bersama KJMB Kota Depok membuat suatu terobosan yang menarik sekaligus bikin kepo dengan membuat Foto Produk dari berbagai macam produk UMKM untuk dipromosikan.

“Foto Produk yang ditangani dengan fotografer yang handal, akan menghasilkan tampilan desain yang menarik untuk mempromosikan produk UMKM seperti Makanan, Minuman, Kerajinan Tangan maupun yang lainnya,” ujar Dian Nufarida yang saat ini dirinya juga tengah konsen menyelesaikan sebuah pembangunan Pondok Pesantren di Jawa Barat.

Dikatakan Dian, saat ini dirinya tengah mendata berdasarkan berbagai produk-produk UMKM yang ada di 11 Kecamatan di Kota Depok.

“InshaAllah saya segera melaunching Foto Produk dalam waktu dekat ini. Saat ini kami terus melakukan sosialisasi. Tentunya program yang akan saya launching ini menggandeng Asosiasi UMKM Kota Depok,” jelasnya.

Sementara terpisah, Ketua Asosiasi UMKM Kota Depok, Rudi Murodi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi gagasan dari Dian Nufarida Ketua KJMB Kota Depok untuk mengangkat citra profesional UMKM dengan mengemas dalam Foto Produk untuk mempromosikan menjual produk-produk UMKM.

“Saya sangat mengapresiasi dan salut gagasan dari Bu Dian yang mau mengangkat citra profesional UMKM. Meski beliau sibuk, tapi tetap fokus memikirkan kemajuan UMKM Kota Depok,” ungkap Rudi Murodi.

Dirinya berharap, para pelaku UMKM yang ada di 11 Kecamatan di Kota Depok, terus berinovasi menciptakan produk-produk UMKM yang menarik dan laku dipasaran dengan tampilan atau kemasan yang menarik juga tentunya.

“Terima kasih buat Bu Dian Nufarida yang terus berbuat dan mengembangkan UMKM Kota Depok dengan mempromosikan melalui Foto Produk yang keunggulannya meningkatkan citra profesional produk UMKM,” pungkasnya…(RK)

Mungkin Anda Menyukai