RW. 02 Dan RW. 30 Kelurahaan Sukamaju Kini Miliki Mobil Ambulace Untuk Warga

DEPOK SUKAMAJU : Nuansapublik.com.

Ketua Rukun Warga 02 dan Rukun Warga 30,  Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong Kota Depok  akhirnya dapat mewujudkan cita-citanya bisa memiliki sebuah mobil ambulance sosial buat warganya.

Mobil ambulance ini secara resmi bersama-sama dan telah disepakati (MOU) oleh kedua Rukun warga,  yang disaksikan Para ketua Rukun Tetangga serta para Tokoh masyarakat, dan warga,  pada Sabtu siang tanggal 08/10/2022.

Fhoto, Kesepakatan Bersama ( MOU ) Ketua RW. 02 dan 30

Ketua Rukun Warga 30 Ali Sulaiiman Malik dan Ketua Rukun Warga ( RW)  02 H. Sumarno. Menyampaikan ke Pihak Media.

“Alhamdulillah, berkat do’a dan dukungan para donatur dan warga sehingga dapat terwujud mobil ambulan ini dan semoga mobil ambulance ini menjadi mobil bermanfaat buat warga. Silahkan bagi para warga masyarakat RW. 02 dan RW. 30 Kelurahan Sukamaju yang ingin memerlukannya baik untuk pasien sakit, ibu hamil, posko kesehatan dan angkutan jenazah, bisa menghubungi kami,  pungkas Ali Ketua RW. 02 dengan penuh semangat.

Ali juga menuturkan  “Kami sangat bersyukur dan apresiasi atas kerja keras dan sifat sosial semua pihak masyarakat, para Ketua RT. RW. 02 & RW.  30 dan para Donatur yang telah berjibaku bersama, sehingga Kami bisa terwujud mempunyai kendaraan ambulace, juga kami mempersilakan kepada para donatur untuk memberikan bantuan donasi untuk biaya operasional ambulance,  amal jariyah yang diberikan  in,sya Allah, Allah Swt.  akan membalas amal ibadah para donatur dapat mengalir pahala kebaikan, dan silahkan untuk bisa menghubungi Para Ketua RT.

Ali juga menuturkan Selama 6 bulan untuk kegiatan masyarakat pada zaman masa pandemi itu kita susah sekali mendapatkan Ambulance  apabila dalam kondisi mendesak apalagi segera dibutuhkan.
dengan ada nya Ambulance, ini harapannya bisa bermanfaat  bagi warga khususnya warga RW 02 dan RW 30 Kelurahan Sukamaju  dan masyarakat sekitarnya,  dengan penggunaan ambulance ini bisa dirasakan yang warga, ucapnya..

Menurut Ketua RT. 07/02 Bapak Salamun, menuturkan, selain ambulance, Insya Allah, bantuan advokasi kesehatan, akan mencari donatur.  nanti pengelolaannya dalam bentuk yayasan mungkin untuk mencari dana donatur itu dari mana aja untuk pengadaan operasinal ambulance yang diperuntukkan, untuk lingkungan RW 02 dan 30 Kelurahan Sukamaju,  sumber dana yang ada kita andalkan adalah partisipasi dari warga di lingkungan RW 02 dan RW 30 dan para donatur lain nya, mungkin nanti melalalui proposal yang akan kita sebar.
Tapi sementara kita mendapatkan pinjaman dana dari kas RT di lingkungan RW 02 dan 30, kami tetap mengharapkan bantuan dari para donatur mungkin di luar RW 02 dan RW,  30 karena ini sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat dalam kondisi darurat apabila dibutuhkan membawa pasien yang sakit darurat  untuk di bawa ke rumah sakit dan harapan nya dalam kegiatan ini bisa meringkankan atau membantu masyarakat,

Untuk sementara tahap pertama kita hanya menyediakan sarananya dulu bentuk unit ambulance untuk advokasi kwsehatan barangkali nanti ke depan akan kita musyawarahkan dan atau mungkin kita juga tidak ada salahnya untuk mencari advokasi kesehatan agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bantuan perawatan di rumah sakit.

Peruntukan warga yang berdomisili atau ber-ktp atau pengontrak dan yang mempunyai KTP di lingkungan secara umum kita tidak melihat latar belakang tetapi kita melayani seluruh warga di lingkungan maupun yang penghuni musiman tuturnya….( TY)

Mungkin Anda Menyukai