Camat Cilodong Gandeng FKDM & FPK. Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Di Acara Saba Sekolah.

Cilodong Depok : Nuansapublik.com

Kantor Kecamatan Cilodong Saba Sekolah,   lakukan sosialisasi tentang kenakalan remaja, pergaulan bebas dan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah saat ini di sekolah SMP , SMK. IT. Sukses Kelurahan Kalimulya Kecamatan Cilodong Kota Depok Selasa Jawa Barat, Rabu 26/10 /2022.

Nampak yang Hadir Sekretaris Kecamatan Cilodong Drs. Zainal Beserta Stap Malik, Sekretarus Lurah Jatimulya Abd. Kodir, FKDM Kecamatan Yuli Napitipulu dan Tony, Yusep  FPK. Noerkhowif. Gugus Tugas TP. PKK. Kecamatan Novie Yustiani, Wakil Kepala Sekolah SMK Tri Sukses. Asep

Fhoto : Yuli Napitipulu  Ketua FKDM Cilodong Berikan materi dan beri hadiah bagi pelajar yang bisa menjawab.

Yang menjadi Narasumber dari unsur Pemerintahan, Kecamatan, FKDM, FPK, Gugus Tugas TP. PKK Kecamatan
yang masing-masing memberikan materi….

Fhoto : Nurkhowif Ketua FPK Cilodong saat berikan Materi.

Menurut Sekcam Cilodong, Zainal.
Kegiatan Saba Sekolah ini bertujuan sosialisasikan di berikan pada putra/putri yang bertujuan-nya agar anak-anak remaja usia sekolah lebih waspada tentang pergaulan bebas, miras, narkoba dan buyling menjadi persoalan hukum dan lebih kepada menjaga NKRI agar generasi penerus bangsa yang benar benar menjadi tolak ukur di masa yang akan datang, ucapnya.

Selain bisa berjalan yang seperti ini, yang benar-benar masuk sebagai sesuatu wawasan kebangsaan sesuatu yang harus dimiliki oleh generasi muda, ucapnya.

Kami mempunyai Inovasi Saba Sekolah dan sudah dinintruksikan ke tiap lurah untuk mengagendakan tiap sekolah minimal 1 sekolah tiap bulanya.  Maksud dan tujuan untuk mengadakan Saba Sekolah sampai dengan Bulan Desember 2022, ada beberapa item, yang nantinya akan di sosialisasikan, kami juga  menggandeng unsur  dari pihak  Polsek,  Koramil,  FKDM ( Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) FPK ( Forum Pembauran Kebangsaan ) dan Stakeholder lain nya,  untuk ikut bersama dalam mensosialisasikan, saba sekolah tersebut,  beberapa hal yang disampaikan di sekolah adalah kita mengurangi kasus-kasus kekerasan,  baik dari sesama teman disekolah, dan mengurangi menekan adanya tawuran antar sekolah selanjutnya kita juga ingin bagaimana siswa tetap fokus belajar dan juga menghindari pergaulan pergaulan bebas sehingga generasi yang sehat dengan yang baik, selanjutnya juga mengantisipasi adanya penggunaan narkoba. Bagaimana kalau siswa-siswi menggunakan narkoba apa efek sampingnya apa yang menjadi persolan sehingga bisa terhindar dari perbuatan nya insya Allah dimasa depan bisa meraih kesuksesan.

Tanggapan dari Wakil Kepala Sekolah, Asep, Yang di papar para nara sumber yang saya lihat ini sudah dilakukan, namun rata-rata anak- anak kurang pengetahuan karna ini termasuk boarding school, karna di sekolah kami, AC, TV. Tidak boleh masuk ke pondok.
maka dengan adanya pembinaan seperti ini anak-anak pengetahuan luarnya itu istilahnya menambah wawasan, anak anak terutama dalam bidang kekerasan. Di lingkungan kami berkumpulnya anak -anak di sekolah kami dari sabang sampai meroke, tentunya budaya dan bahasa masing-masing berbeda, bisa juga terjadi kesalah pahaman, dengan ada nya paparkan para nara sumber, anak-anak itu mungkin akan lebih baik lagi… Ucapnya..

Saya sangat meng suport sekali yang di laksanakan kecamatan Cilodong mau membina para remaja, istilahnya sebelum hujan sedia payung atau sebelum terjadi, mungkin di kecamatan kita sudah ter back-up.Harapan nya
semoga hubungan antara pemerintah dan masyarakat lebih baik lagi serta bersinergi paparnya.. ( Tony)

Mungkin Anda Menyukai