Klinik Graha Tsuraya : Menyelenggarakan Kegiatan Senam Sehat Dan Sosialisasi Tentang Kesehatan.

Sukamaju Depok : Nuansapublik. Klinik Graha Tsuraya menyelenggarakan kegiatan senam sehat. Kegiatan ini merupakan yang perdana sejak vandemi waktu. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB berlangsung di halaman Klinik Graha Tsumaraya. Jln. H. Dimun RT.01/22 Sukamaju Cilodong Minggu 30 /10/2022.

Senam sehat ini diikuti Ibu-Ibu, yang tergabung Senam Sehat. Acara ini dihadiri   lurah Sukamju M Yanih serta TP. PKK Kelurahan Susanti beserta Kader nya

Menurut Dr. Ruwanti Yuliami, Sp. S.
Kegiatan ini terbuka untuk umum dan gratis . Senam sehat dinilai sebagai kegiatan netral yang dapat menjadi hiburan sehat sekaligus budaya meningkatkan kebugaran.

“Kegiatan senam sehat ini diadakan rutin di Klinik Graha Tsuraya, setiap hari minggu, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kebugaran jasmani,” kata Direktur Klinik Dr. Riwati Yuliami.

Ia juga menjelaskan, senam pagi merupakan kegiatan atau aktivitas yang dilakukan oleh fisik dengan tujuan untuk menjaga kebugaran dan membentuk kekebalan tubuh Secara spesifik senam sehat ini ditujukan untuk melatih otot-otot pada tubuh serta untuk mengetahui peredaran darah agar lebih sehat dan bugar serta bertujuan merawat jantung dan pembuluh darah. “Pembuluh darah yang sehat, membuat kerja jantung menjadi optimal, karena kedua organ tersebut saling berhubungan,” jelasnya.

Kegiatan senam dilakukan pada pagi hari karena sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D sangat bagus bagi tubuh. Juga dapat membantu memperkuat tulang serta dapat merenggangkan saraf yang kaku dan melatih kesehatan jantung.

“Kegiatan senam sehat ini diharapkan dapat terlaksana secara rutin setiap minggunya karena kegiatan ini memiliki tujuan yang baik yaitu untuk mewujudkan kebugaran jasmani masyarakat sekitar,”

Selain senan kami juga melakukan
rangkaian kegiatan yang lain meliputi penyuluhan kesehatan, kemudian pemeriksaan kesehatan, meliputi pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan kadar gula, kebetulan di belakang klinik ini ada sedikit tanaman sayuran jadi pas bisa dipetik hari ini kita bagikan untuk peserta senam ucapnya.

Selain itu kata dokter tadi sosialisasi tentang kesehatan kerjasama dengan  laboratorium PRODIA yang akan di dukung oleh BPJS kesehatan, kita akan mengadakan pemeriksaan PAPSMEAR jadi papsmear ini adalah suatu pemeriksaan khusus bagi wanita berusia 30-50 Tahun, dimana untuk mengetahui atau mendeteksi diri apakah seorang wanita itu mempunyai resiko untuk menderita kanker leher rahim jadi pemeriksaan ini dilakukan secara periodik terhadap wanita-wanita yang di usia produktif, dan ini bisa membantu warga sekitarnya untuk mendapatkan akses yang mudah untuk pemeriksaan ini, ucapkanya sasaran kita untuk pemeriksaan kesehatan itu atau warga yang ingin melakukan papsmear ini adalah Peserta BPJS karena ini program pemerintah yang terkait dengan pelayanan BPJS diharapkan yang mengikuti ini adalah yang menjadi peserta BPJS, jadi seperti itu kalau yang belum menjadi peserta BPJS kita harap untuk segera mendaftar jadi Peserta BPJS pendaftaran BPJS ketika sudah terdaftar dan aktif kita langsung bisa lakukan apa menjadi pemeriksaan ini dari laboratorium yang kita kerjasama ucapnya…

Menurut Ibu Endang, Kami sangat berterima kasih dengan  ada giatnya ini, suatu mewujudkan kepada masyakat sekitar Sukamaju yang bisa dirasakan dan bisa menjaga kesehatan khususnya bagi kaum wanita insya Allah dengan ke ikut sertaan program ini dapat terwujud kesehatan nya… ( Tony)

Mungkin Anda Menyukai