Para Ketua RW. Bentuk Pokja Banjir Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong Kota Depok.

Sukamaju Depok Nuansapublik.Com :
Para Ketua RW, Pokja Sehat dan Warga Berkumpul di Balai RW. 18 Kelurahan Sukamaju, bahas permasalahan Sering nya terjadi banjir dan longsor di Pinggir Kali Jantung yang mengakibat kan dampak warga yang terkena imbas banjir, RW. 15, 17, 18, 19, 26 dan 27 diskusi yang melibatkan para ketua RW. yang terkena dampak dan yang tidak,  acara diskusi ini dihadiri juga  Camat, lurah, LPM  minggu 11 Desember 2022, sekaligus camat membuka gelas diskusi.

Diskusi ini membahas tentang dampak yang sering terjadi longsor di bibir kali jantung, bila mana hujan deras dan lama sehingga kali jantung sudah tidak bisa lagi menampung air, dikarnakan kali sudah sebagian menyempit, dan cetek apalagi nampak ada bangunan di pinggir kali ada juga Pipa PDAM yang membentang pas dekat gorong-gorong walaupun di sepanjang pinggir kali sudah ditinggikan tanggul, tetapi
sering imbas dampak air kali yang meluber sehingga meredam beberapa rumah,..

Dengan diskusi ini Para ketua RW. Yang terdampak banjir menyampaikan keluhan keluhan dari warga nya bagaimana agar kedepanya tidak lagi terjadinya dan harus di kita gali pola pikir menjaga agar lingkungan kita aman atau bebas banjir.

Untuk hal-hal seperti ini  misalnya kita beri titik tempat-tempat yang memang membutuhkan tanggul peninggian, dan bagaimana agar warga membangun disesuaikan dengan aturan  untuk semuanya kita harus di buat secara serius…Ucap Jefri..

Acara diskusi ini nampak dihadiri Camat Cilodong, Lurah Sukamaju, Ketua LPM. Binmas Sukamaju, Pokja Sehat dan para Ketua RW. Kelurahan Sukamaju.

Dalam Sambutannya Camat Cilodong Bambang Eko pada prinsipnya setuju dengan diskusi ini karna agar kedepan nya tidak terulang,  ucapnya.

Camat juga sampaikan bahwa Para Ketua RW, yang akan membentuk Pengurus Pokja Banjir Kelurahan Sukamaju pada prinsipnya Silahkan bentuk, dan selalu berkoordinasi dengan Lurah,  LPM, DAMKAR, PUPR, DLKH   dan lainnya   karna ini merupakan tujuan untuk menjaga kenyamanan agar tidak terjadi lagi longsor banjir,  ucapnya.

Setelah diskusi bersama- sama langsung pemilihan srtuktur Kepengurusan Kelompok Kerja ( POKJA) Banjir Kelurahan Sukamaju, dan para ketua RW.
memilih Ketua
Bapak Jefri,  Sekretaris Bapak Ali, Bendaraha Ibu Ida Herlina,

Untuk kelengkapan pengurus kata Ketua  akan di cantumkan nanti rapat berikutnya Insya Allah tiga Minggu kedepan,  sekaligus kita undang beberpa orang lagi supaya kerja kita akan lebih serius..ucapnya..

Mungkin Anda Menyukai