Tenaga Kesehatan Puskesmas Filla Pertiwi Kel. Sukamaju  Melakukan Pemeriksaan Kepada Masyarakat Dampak Banjir.

 

Foto, Dr. Marsina, Kepala Puskesmas Filper,  H. Dadang Ketua Pokja Sehat dan Diantoro Relawan Kesehatan Depok

Sukamaju Depok Nuansapublik.Com.

Puskesmas Filla Pertiwi ( FILPER) Kelurahan Sukamaju membantu pemeriksaan kesehatan  bagi masyarakat terdampak banjir.pada hari Rabu dan Kamis 7-8 Desember 2022 Pemeriksaan dilakukan di rumah Warga Perumahan Pondok Tirta Mandala Kelurahan Sukamaju Cilodong Depok Jumat 09-12-2022.

Kepala Puskesmas Filper Dr. Marsina mengatakan, pihaknya bersama tim kesehatan turun ke warga di sekitar banjir guna mendekatkan atau mempeudah supaya warga tidak antri di Puskesmas,  Pemeriksaan,  dilakukan bagi warga paska banjir yang terjadi dua hari kemarin.

“Kami ada posko kesehatan di lokasi banjir di Kelurahan Sukamaju, pemeriksaan dan pengobatan dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan Puskesmas, dan hanya hari ini saja dan silahkan bila ada warganya datang ke puskesmas bila tidak sempat di sini ”  tuturnya kepada berita media Nuansapublik.

Lebih lanjut, ucap Marsina pasca banjir tenaga kesehatan juga tetap bersiaga. Tidak berada di posko kesehatan, melainkan bersiaga di Puskesmas Filper.

“Hingga saat ini kami masih bersiaga, namun tetap diarahkan ke Puskesmas jika ada masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan, namun saat ini warga setelah diadakan pemeriksaa tensi darah,  kami juga  memberikan vitamin untuk warga yg berobat. utuk menjaga daya tahan tubuh mereka.

Terakhir, Marsina berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang cukup dan bergizi. Selain itu juga istirahat yang cukup dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Di saat yang sama, tim Pokja Sehat Kelurahan Sukamaju, yang di komandoi H. Dadang  Saiful Rahman, Turut serta hadir dalam acara giat  pemerikasaan  bagi warganya, dan setelah paska banjir dia juga menghimbau kepada masyarakat agar segera memeriksa kesehatan nya.. tuturnya.. ( Tony)

Mungkin Anda Menyukai