Walikota Depok Buka Secara Resmi Seminar Internasional Regional-CES Nasional Workshop.

DEPOK Nuansapublik.com –

Wali Kota Depok Buka Seminar Internasional Regional-CES Nasional Workshop 2023

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menjadi keynote speaker sekaligus membuka secara resmi Seminar Internasional Regional-CES Nasional Workshop in Indonesia di Aula Teratai Balai Kota Depok, Rabu (10/05/23).

Seminar internasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Indonesia bekerja sama dengan Asia-Pacific Network for Global Change Research, Institute for Global Environmental Strategies (IGES) Japan, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Usai menghadiri seminar, Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat ditemui media mengatakan,” seminar ini membuka kesempatan Depok membuka jaringan kerja sama secara internasional dengan negara-negara lain di dunia yang memiliki konsentrasi dalam bidang tata kota. Kerja sama ini dilakukan dengan harapan menjadi solusi penyelesaian berbagai permasalahan yang ada di perkotaan.

Oleh karenanya, seminar ini dalam rangka mewujudkan kolaborasi kita menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di kota, tak hanya kemacetan saja, tapi juga persoalan lingkungan hidup,” ujarnya.

“Dalam kegiatan ini, akan ada juga tinjauan ke sejumlah tempat potensial di Kota Depok yang sejalan dengan tema, Perkotaan dan Pedesaan. Antara lain, ke Alun-alun Kota Depok, persawahan di Kecamatan Tapos, dan cagar budaya di area Depok Lama,”tutupnya.

Diketahui, Seminar Internasional Regional-CES Nasional Workshop 2023 digelar di Kota Depok selama dua hari, dari tanggal 10 hingga 11 Mei 2023.

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar Internasional Regional-CES Nasional Workshop 2023, Daniel Harvey Tulis mengungkapkan,”pihaknya ingin memperkenalkan Kota Depok hingga ke level internasional melalui seminar tersebut,”imbuhnya.

(rizal)

Mungkin Anda Menyukai