Kecamatan Tapos Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad Saw. 1445 H. Dengan Tema “Kokoh Persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan menuju Depok yang maju berbudaya”

Depok Tapos : Nuansapublik.com.

-Kecamatan Tapos menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. tingkat Kecamatan Tapos di Aula Lantai 2 Kantor Kecamatan Tapos, Selasa (07/11/23).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Camat Tapos Abd. Mutolib, Para lurah se kec. Tapos,  para ketua Lpm, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para Ibu-ibu Majelis Taklim Nurul Falah, Sukatani Tapos Depok.

Peringatan maulid Nabi Muhamad Saw. 1445 H. Tingkat Kecamatan Tapos mengabil tema.

“Kokoh persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan menuju Depok yang maju berbudaya” Pembawa Acara oleh Hidayat..

Dalam sambutan nya. Walikota Depok KH. Mohamad Idris

Melalui momen peringatan Maulid Nabi ini, kita berharap dapat mencontoh pola hidup Nabi Muhammad SAW, sehingga dapat memberi penerangan dalam menjalani kehidupan kita,

Selain itu Menurut Idris , setiap umat Islam sudah selayaknya mengikuti setiap jejak langkah Nabi Muhammad Saw.  sebagai suri tauladan, dengan mengikuti jejak Nabi, maka hidup akan lebih bermakna, dan  mengajak para jamaah selalu bersholawat..

Tak hanya itu ia juga menyampaikan, dengan ada nya penyakit Entog/ Cacar monyet,
penyakit ini dapat bersifat ringan dengan gejala,  sekitar sampai dua minggu. Penyakit ini dapat berkembang menjadi berat, hingga kematian dengan case fatality rate tiga sampai enam persen,” jelasnya.

jumlah kumulatif kasus sejak 1 Januari 2022 hingga 26 September 2023 sebanyak 90.618 kasus dengan 157 kematian yang dilaporkan dari 115 negara. Sedangkan jumlah kumulatif kasus di Jakarta per 25 Oktober 2023 sebanyak 13 orang kini depok Harus waspada, Ia juga sampaikan  mengajak  kebiasaan selalu cuci tangan dengan sabun,  jaga bebersihan, kami doa kan semoga keluarga kita semua selalu diberikan kesehatan keselamatan Amiin…

Acara selanjutnya ceramah agama yang disampaikan KH. Salim Assegaf Firdaus, dalam tausiahnya, Ia selalu mengajak bersholawat, bila punya hajat yg serius bacalah sholawat 121 kali insyaallah hajat kita Allah Swt. dikobulkan,

Selain itu ada 4 Perkara, supaya semuanya kita lakukan sempurna hasilnya Insya Allah mendapatkan apa yang kita harapkan,
1. Ilmu, apapun yang harus kita lakukan dengan ilmu,  akan satu pekerjaan yang kita lakukan akan sempurna
2. Tawakal, artinya berserah diri kepada Allah Swt. sehingga dalam menjalankan tugas kita bisa mengatur waktu kita, kapan waktu itu kita menghadap Allah Swt. karena waktu untuk melayani urusan, semua.
3. Sabar, kalau nggak sabar nggak akan sempurna
4. Ikhlas supaya semuanya mendapatkan kesempurnaan, keberkahan dan kelancaran… Ucapnya..Acara ini ditutup dengan doa sekaligus ramah tamah.. (Tony)

Mungkin Anda Menyukai