Komisi IX DPR Wenny Haryanto bersama Kemenaker Kompak Buka Peluang Kerja untuk Masyarakat

Depok Nuansapublik.Com 

-Menangani pengangguran di Kota Depok selalu menjadi konsen Anggota Komisi IX DPR RI, Wenny Haryanto. Sehingga dirinya selalu membukakan jalur peluang kerja bersama Kementerian Ketenagakerjaan dalam Sosialisasi Program Ketenagakerjaan.

Kali ini, ratusan warga Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, menerima informasi lengkap peluang bisa mendapat pekerjaan di segala sektor. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Samina, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (31/1/2024).

Dalam sambutannya, Wenny Haryanto menyampaikan, pemerintah telah memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memerlukan informasi mengenai lowongan pekerjaan.

“Sekarang sistemnya sudah online dan mudah, cukup dengan klik, semua akses mengenai lowongan pekerjaan sudah bisa didapatkan masyarakat, jadi tidak susah lagi mencari informasi jika ingin melamar pekerjaan,” terangnya yang maju kembali Caleg DPR RI Partai Golkar Nomor Urut 2 Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi.

Dirinya menambahkan, pemerintah juga sudah memberikan kemudahan kepada masyarakat yang memerlukan pelatihan ketenagakerjaan.

“Sudah banyak pembangunan Balai Latihan Kerja atau BLK yang dibangun pemerintah, dan masyarakat bisa memanfaatkan BLK ini untuk meningkatkan keterampilan sehingga bisa menjadi calon tenaga kerja berkualitas dan memiliki produktivitas yang tinggi,” jelasnya.

Perempuan yang miliki wajah kharismatik ini berharap dengan adanya sosialisasi ini memberikan manfaat kepada masyarakat dalam rangka menyebarkan informasi mengenai program ketenagakerjaan.

“Ya kalau tidak kita sosialisasikan, masyarakat tidak akan mengetahui, dan pada akhirnya program-program yang seharusnya bermanfaat untuk masyarakat malah menjadi sia-sia karena tidak terserap secara maksimal,” tegasnya.

Wenny Haryanto memastikan seluruh program ketenagakerjaan bisa diakses masyarakat melalui website atau aplikasi resmi milik Kemnaker RI.

“Ini merupakan inovasi yang dilakukan Kemnaker untuk memberikan layanan yang mudah, terjangkau dan adil terkait akses informasi ketenagakerjaan bagi seluruh lapisan masyarakat,” katanya…( Tony.Y)

 

Mungkin Anda Menyukai