Wujudkan Hidup Sehat Klinik Graha Tsuraya, Dukung Ibu-Ibu Lansia Ikut Senam Sehat Nakasimo Di halaman Kantor Kecamatan Berikan Cek Kesehatan Gratis..

 

Cilodong Depok :Nuansapublik. Com.

– Sejumlah ibu-ibu mengikuti acara yang bertajuk Senam Sehat Nakasimo Bersama di halaman Kantor kecamatan Cilodong Depok yang digagas RDS, Klinik Graha Tsuraya dan Cilodong Berkarya (Ciber) Sabtu 02/03/2024.

Bersama pendiri dan pelatih Senam Nakasimo, kegiatan itu bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat, sehingga mereka dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan kesehatan ekonomi.

Kepala Kantor Kecamtan  Cilodong Drs. Zainal Arifin mengatakan Senam Nakasimo akan membantu mempertahankan daya tahan tubuh sekaligus menjadikan olahraga yang ideal untuk semua usia.

Kegiatan ini juga membantu emak-emak dan bapak-bapak yang sudah usia lanjut supaya bisa tetap terjaga staminanya saat usia menua banyak organ-organ tubuh yang lemah,” dan kami atas nama pemerintah Kecamatan Cilodong mengucapkan terima kasih atas kerja sama didalam acara Senam Nakasimo tentunnya ini merupakan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat…Ucap Camat lewat keterangannya..

Acara Senam Nakasimo turut hadir, Bunda Elly Farida ( Istri walikota Depok )  Siti Barkah/Cing Ikah (Istri Sekda Depok) Para lurah dan Istri, serta para staf kantor kecamatan dan lurah semua stack holder..

Menurut keterangan Ketua TP. PKK. Pemkot Depok, Bunda Elly Farida, Sangat mendukung sekali kegiatan oleh masyarakat berbasis masyarakat sangat positif sebagai satu proses peningkatan kualitas kesehatan dan ini kan tidak lepas dari pembangunan masyarakatnya secara pribadi atau ketua TP. PKK. Pemkot Depok berterima kasih dan memberikan apresiasi, Semoga dengan adanya kegiatan yang masih di masyarakat menjadikan masyarakat tertentu yang tetap sehat juga mudah-mudahan ini akan berlanjut sebagaimana apa yang kita lakukan bahwa tidak lagi menjadi satu paksaan, sehat itu adalah kewajiban kita, untuk menjadikan kita agar ceria dan sehat itu kita dorong sekarang fakta sebagian yang mereka tidak aktif dalam kegiatan ini..ucapnya

Menurut keterangan Instruktur Senam Nakasimo, M. Lutvi Bachri Kita buat senam nakasimo bersama semua ilmu, yang kedua memang senam bersama untuk mencapai kebugaran untuk mencapai kesehatan karena kami memotivasi masyarakat kita bagaimana hidup sehat tanpa obat dengan mengedepankan nutrisi makanan tetapi bagaimana memberikan satu edukasi kepada masyarakat konsep hidup sehat karena masyarakat bukan tidak hanya senam dan bagaimana konsep makanya di sini setelah senam mereka makan buah yang bernilai nutrisi untuk tubuh, selain usia boleh saja ikut usia dini Sampai usia lansia tapi sini kebanyakannya hadir hari ini usia di atas rata rata lima puluh tahun plus ..ucapnya..

Selain itu turut hadir Dr. Riwanti Pimpinan Klinik Graha Tsuraya, Memberikan dukungan kesemua peserta Pemerisaan secara gratis Cek kesehatan tekanan darah dan gula dengan tujuan bahwa para peserta bisa mendapatkan pengecekan kebetulan terkait dengan penyelenggaraan senam ini saya sambut baik karena peserta pagi hari ini Saya rasa cukup banyak, Masya Allah ini menjelang bulan Ramadan ini semuanya harus sehat ya terutama lansia, nah saya sudah beberapa kali menyelenggarakan senam ini di klinik ya kemudian saya juga pernah ikut juga mengikutinya dan saya lihat memang senam ini sangat baik untuk peregangan otot-otot kita yang memang saat menjelang usia lanjut itu memang otot-otot akan mengalami satu sendinya mengalami nyeri dan sebagainya senam ini sangat baik untuk menyehatkan kebugaran menjaga kebugaran badan kita yang sudah menjelang usia…dan kami hadir buka praktek Jln.  H. Dimun RT. 01/02 Sukamaju Cilodong Depok No. Telpn. 021-7703665 / 081297936632 ucapnya.. ( Tony)

Mungkin Anda Menyukai