Audiensi MT. Balai Wartawan Dengan Kapolres Metro Depok Mempunyai Program Pentingnya Menjalin Silaturahmi. 

DEPOK, Nuansapublik.Com.


– Kapolres Metro Depok Kombespol Arya Pradana, SH, S.I.K, M.Si menerima audiensi jajaran pengurus Majelis Taklim (MT) Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok di Kantor Kepolisian Metro Depok Jl Margonda Raya, Kota Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menceritakan seuntai kisah yang pernah dialami saat hendak mengungkap beberapa kasus pembunuhan yang terjadi diwilayah kerjanya. Dirinya mengaku, tugasnya dipermudah setelah mengerjakan shalat Sunnah 2 raka’at sebelum melakukan tugasnya itu.

Saat dirinya mendengar laporan dari bawahan, bahwa sudah terjadi peristiwa pembunuhan diwilayahnya. Kapolres yang satu ini, tidak serta merta langsung berangkat akan tetapi dia terlebih dahulu melaksanakan shalat Sunnah 2 raka’at untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar dimudahkan dalam mengungkap kasus tersebut.

“Mendengar laporan bawahan segera saya shalat sunah 2 rokaat, setelah itu saya langsung ke TKP. Alhamdulillah, secara tak disangka sangka pelaku pembunuhan dalam 2 hari langsung menyerahkan diri,” ujar Kapolres yang dikenal ramah itu, disela bincang-bincang santai Audiensi dengan Jajaran pengurus MT Balwan Kota Depok di ruang kerjanya, Selasa (5/3-2024).

Kapolres menyatakan sangat mengapresiasi, keberadaan MT Balwan Kota Depok sebagai satu-satunya Majelis Taklim Wartawan yang ada dilingkungan Pemkot Depok. Dirinya bahkan bersedia untuk berkolaborasi bersama MT Balwan, dalam menjalin silaturahmi serta menegakkan ukhuwah islamiah menebar kebaikan.

Dikesempatan yang sama, Ketua MT Balwan Adie Rakasiwi, M.Si, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kapolres yang baru-baru ini telah mensupport kegiatan Isro Mi’raj 1445 H, oleh MT Balwan di Balai Rakyat Depok Jaya pada Selasa 27 Februari 2024 lalu.

“Untuk di ketahui oleh Kapolres bahwa MT Balwan mempunyai Program pengajian rutin bulanan, juga Jumat Peduli, Santunan Yatim dan Wisata Religius,” beber Ketua MT Balwan Adi Rakasiwi.

Adi Rakasiwi juga berharap, selanjutnya dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama Polres Metro Depok dalam bentuk kegiatan keagamaan, dakwah, serta sinergitas kemitraan dengan para wartawan khususnya yang ada di MT Balwan Kota Depok.

“Saya mengajak Pak Kapolres untuk meluangkan waktunya agar bisa mengisi Tausiyah Kuliah Tujuh Menit (Kultum) pada bulan puasa di minggu ke 3 dan buka puasa bersama Yatim Piatu dalam pengajian MT Balwan nanti,” tutur Adie Rakasiwi.

Ditambahkan Adi, bahwa MT Balwan dalam Audiensi tersebut sangat senang dan sebagai Ketua MT Balwan bersama para pengurus menginformasikan bahwa kemitraan MT Balwan dengan Instansi pemerintah dan lembaga-lembaga terkait lainnya selalu terbuka lebar.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Penasehat MT Balwan Bpk Muryanto, Pembina MT Balwan Dindin Syarifudin, Sekretaris MT Balwan Toni Yusep, Ketua Arisan MT Balwan Daeng Tholib, dan Kepala Bidang Kerohanian MT Balwan Rahmat Budianto. ( Tony/ NP)

Mungkin Anda Menyukai