Walikota Depok Buka Rakerda Dekopinda Kota Depok ke 9 Tahun 2024.

Depok Nuansapublik.Com.

– Jajaran pengurus dan anggota Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Depok melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke 9 Tahun 2024. Di gedung Balatkop lantai 2 Jln. Bahagia No. 3 Sukmajaya Depok. Jawa Barat. sabtu 18/04/2024.

Turut hadir di acara tersebut, Walikota Depok yang diwakili, Asisten Ekonomi Pembangun ( EKBANG) pada sekretariat Asisten Sekda Kota Depok Bapak.Mohamad Fitriawan. Kepala Dinas DKUM Kota Depok Mohamad Thamrin, Perwakilan Dekopinwil Jawa Barat  , Drs. Hugo Siswoyo, para Pengurus Dekopinda Kota Depok dan Para Anggota Koperasi lainnya..

Dalam Sambutan nya Walikota Depok Kota Depok Mohammad Idris, yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Mohammad Fitriawan memberikan sambutan sangat apresiasi dalam Acara Rakerda Dekopinda Tahun 2024 ini semoga kedepan lebih baik lagi. Dengan mengucap Bismillah acara Rakerda Dekopinda Kota Depok. Ke 09 kami buka….

Ketua Dekopinda Kota Depok, Teguh Prajitno mengatakan, pelaksanaan Rakerda tahun ini lebih difokuskan pada upaya peningkatan peran dan fungsi Dekopinda dalam meningkatkan kiprah Koperasi dalam membangun ekonomi masyarakat dan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dengan membawa tema “Sinergi dan Kolaborasi Membangun Koperasi Melalui Penguatan Permodalan” Anggota Koperasi dapat bersaing dengan lembaga ekonomi lainnya, Salah satu fungsi dan tugas Dekopinda adalah mengembangkan sumber daya manusia (SDM) pengurus dan anggota Koperasi agar mampu bersaing dengan berbagai jenis lembaga ekonomi lain dan ini sangat penting dilakukan guna mempertahankan eksistensi Koperasi sebagai satu satunya lembaga ekonomi yang berbasis kerakyatan dimana anggota merupakan asset utama, ujar Teguh Prajitno dalam. Sambutan nya..

Mohamad Tamrin Kepala Dinas DKUM Kota Depok sampaikan bagaimana bisa memberikan manfaat khusus bagi seluruh anggota Dekopinda yang ada di kota Depok. harapannya dan seluruh anggotanya bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Dekonpinda dan dinas terkait dengan keberadaan koperasi, Insyaallah koperasi menjadi Mitra bagi seluruh instansi yang ada di kota depok, bagi kami di dinas dan juga seluruh pengurus dekopinda bahwa koperasi-koperasi yang ada di Depok ini cukup banyak tapi yang aktif dan yang menjadi anggota sekitar 60 sampai 70% harapannya anggota-anggota yang lain juga akan bergabung dalam Dekonpinda dan ini menjadi PR bagi dinas untuk melakukan pendekatan-pendekatan dan juga mengajak kepada mereka dengan melalui organisasi…ucapnya…

Ketua Panitia Rakerda Bambang Winarno, dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan Anggota Koperasi yang hadir mengikuti Rakerda ini semoga acara ini dapat berjalan sesuai harapan yang terbaik bagi kita semua selain itu ia mengajak “Untuk bersaing dengan para pelaku usaha ritel modern tentu dibutuhkan kualitas SDM yang mumpu dari pengurus dan anggota Koperasi, untuk itu kami sangat mengapresiasi upaya Dekopinda Kota Depok dalam meningkatkan kualitas Koperasi dan SDM para pengurus dan anggota Koperasi, ” ucap Bambang…( TN/ NP)

Mungkin Anda Menyukai