Dinas Pendidikan Kota Depok, Launching Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB) Kota Depok Akreditas B.

Depok Cimanggis Nuansapublik.com.

– Pemerintah Kota Depok Dinas Pendidikan me-launching kelompok belajar non formal negeri untuk zona Cimanggis, bertempat di Jln Muara Harjamukti Cimanggis Kota Depok Jawa Barat Selasa (4/6/24).

Turut hadir dilokasi, Polsek Cimanggis, Camat Cimanggis di wakili Sekcam, Lurah Harjamukti, serta para tamu undangan lain-nya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok
Siti Chaerijah, dalam sambutnyan nya disebut sekolah non formal, usia tidak dibatasi, jadi untuk semua warga Harjamukti Cimanggis dan sekitarnya silahkan manfaatkan fasilitas Sanggar Kegiatan Belajar ( SKB) untuk menempuh pendidikan mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) , Paket A- setara SD , Paket B-setara SMP, Paket C -setara SMA serta kursus dan ketrampilan,”ungkap Siti Chaerijah.
Selain itu kata Siti Chaerijah mengatakan, tujuan pembukaan SKB zona Cimanggis dan sekitarnya, untuk mendekatkan akses layanan pendidikan, khususnya non formal, sehingga masyarakat dapat memperoleh pendidikan yang baik yang terkendala waktu,jarak, ekonomi dan biaya, lainnya ujarnya. dengan dibukanya zona Cimanggis ini ,SKB bisa memfasilitasi masyarakat yang berusia 17-25 tahun ataupun yang sudah berkeluarga usia 50 tahun melalui bidang Paudikmas SKB untuk kursus dan keterampilan lainya.

Kursus dan keterampilan tersebut yakni tata rias rambut, tata rias kecantikan,komputer, outomotif serta racik kopi dan ini sesuai tingkat kurikulum pelajaran keterampilan yang diajarkan

Untuk setara SD keterampilan yang diajarkan yaitu menggambar,digital marketing berbasis online dan komputer,”paparnya.

“Semua proses pendidikan disini akan menerima ijazah, termasuk PAUD. Surat Keterangan Tanda Peserta Belajar semua GRATIS. Lulusan paket A,B dan C.    ungkapnya.

Maksud dan tujuannya itu adalah untuk keterjangkauan akses pendidikan bagi masyarakat dalam memperoleh pendidikan yang banyak problema terkait faktor ekonomi, waktu dan biaya.

Oleh sebab itu kami Disdik kota Depok memberi pelayanan kelompok belajar kepada masyarakat agar lebih terampil.

Untuk pembelajaran SKB flexibel,karena kita pendidikan non-formal jadi tidak seperti pembelajaran non-formal.Saat ini jumlah tutor disemua zona ada 19 orang, tutornya dari Disdik, honor yang dibiayai APBN-APBD.Belajar hari-hari tertentu,tidak harus lima hari belajar,kita bagi-bagi….ucapnya.

Sekdis Pendidikan Kota Depok Sutarno menambahkan, dengan dibukanya SKB zona Cimanggis berharap melayani pendidikan, khususnya kesetaraan.Ternyata di wilayah Cimanggis banyak yang membutuhkan itu.SKB SPNF itu pusatnya ada di Stadela Pancoran Mas, zonanya ada di 5 wilayah.Servernya semua ada di Stadela Panmas.Sistem pembelajarnya menyesuaikan waktu yang akan belajar.Harapan kami , semua bisa sekolah tidak ada lagi yang putus sekolah karena problema., semua bisa terlayani,”harapnya.

Terkait PPDB di hari pertama tidak dapat di akses dijelaskan, hal tersebut diketahui disebabkan adanya serangan hacker dari luar, ditambah banyaknya pengunjung ke situs web PPDB yang masuk. Alhamdulillah dihari kedua pendaftaran PPDB sudah aman,”tegas Sekdis Sutarno….( Tony)

Mungkin Anda Menyukai