Sebanyak 120 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat secara resmi dilantik

-BANDUNG, JAWA BARAT- Sebanyak 120 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat secara resmi dilantik pada prosesi Rapat Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029 yang berlangsung di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Senin (02/09/2024).

Ketua DPRD Jabar sebagai Pimpinan Rapat Paripurna, Taufik Hidayat membacakan Surat Keputusan (SK) Pemberhentia  Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat masa jabatan 2019-2024 melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4-3612 yang terbit tanggal 30 Agustus 2024, sekaligus melihat pelantikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2024-2029.

“Memutuskan pemberhentian dengan hormat atas anggota DPRD Jabar periode 2019-2024, dan menetapkan masa kerja anggota DPRD periode 2024-2029 dimulai saat pengucapan sumpah sampai waktu jabatan tersebut berakhir,” kata Taufik Hidayat.

Perwakilan dari Kota Depok yang berada Dalam Dapil Jabar VIII (Depok-Bekasi) terdapat, Pradi Supriatna, Hasbullah Rahmad, Farabi Arafiq, M. Faizin, Elly Farida dan Iin Nur Fatina. Ditemui disela-sela usai pelantikan, Pradi Supriatna mengungkapkan dirinya mengucapkan rasa syukur pada Allah SWT, bahwa hari ini kami telah resmi dilantik bersama 120 abggota DPRD Jawa Barat yang lainnya.

“Tentu saya ungkapkan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat terutama warga masyarakat Kota Depok dan Kota Bekasi yang membuat saya seperti ini dalam perjalanan politik. InsyaAllah ini adalah untuk membuka kemaslahatan dan kebaikan tentunya. Mudah-mudahan paling tidak kita bisa support apa yang bisa menjadi kebutuhan masyarakat kota Depok dan Bekasi,” ungkap Pradi Supriatna didampingi istrinya, Martha Catur Wurihandini.

Pradi mengatakan, dari sekian anggota DPRD Jabar yang ada, tidak tahu apakah nanti ditempatkan di komisi Pendidikan atau Kesehatan, tetapi disyukuri alhamdulillah saja. Semoga kami-kami yang berada dalam Dapil Jabar VIII siap menjalankan tugas dan menjadi jembatan bagi masyarakat Depok-Bekasi, baik aspirasi maupun RPJPD nya.

“Selamat kepada seluruh anggota DPRD
Jawa Barat periode 2024-2029 yang dilantik dari Depok. Semoga dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas untuk kepentingan seluruh warga Kota Depok,” pungkasnya. (TN)

Mungkin Anda Menyukai