Balwan Bersama Organisasi Dan Paguyuban Depok Usulkan Media Gethering.

Depok, Nuansapublik.com

Menjelang akhir tahun 2024, lintas organisasi dan komunitas pers yang tergabung di Balai Wartawan usulkan adakan acara gathering. Sejumlah organisasi dan komunitas wartawan kota Depok rembuk bersama dalam rapat yang diprakarsai oleh Balai Wartawan, Jumat (20/9/2024).

Peserta rapat di koordinir oleh Wahyu didampingi oleh Marchele Kelmanutu sekretaris Balai Wartawan di hadiri ketua organisasi dan komunitas wartawan kota Depok yakni, AWK, PWOIN, IPJI, SWI AWAN, PPWI, PWRI-B,  PWD, FORWARD, MPD, KJD, MT Balwan.

Usulan untuk acara gathering atau kumpul wartawan yang meliput di kota Depok, menjadi sebuah momen akhir tahun dan akhir masa jabatan Walikota Depok pada 2024.

Acara rapat di pandu oleh Marchel menawarkan kepada para ketua organisasi dan komunitas wartawan untuk mengusulkan ide atau masukan sekaligus maksud dan tujuan acara gathering.

Dasmir Alimalayoe ketua umum Asosiasi Wartawan Kota (AWK) mengusulkan, untuk rencana acara gathering dilakukan 3 tahap, pertama acara untuk wartawan, yang kedua untuk Forkopimda yang terdiri dari Polres, Kodim 0805, Kejari, PN, BPN serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan wartawan. Yang ke 3 acara bebas, katanya.

Lebih lanjut Dasmir katakan, soal peserta wartawan, kita serahkan kepada ketua organisasi dan komunitas wartawan kita Depok untuk mendata anggotanya, atau di batasi saja pesertanya, itu terserah yang mengkoordinir acara, terang dia.

Senada disampaikan Tuhari (Arek), untuk acara gathering kita serahkan acara ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.

Benny Gerungan Ketua PWOIN Kota Depok mengatakan, acara gathering ini sudah di rindu kan oleh awak media. Sebab udah sekian tahun kita tidak pernah mengadakan familiy wartawan gatering.

Anis Muriani menjelaskan, di usulkan acara gathering ini merupakan bentuk kebersamaan meski mediaannya berbeda beda tapi di Balwan tetap bersatu, solid. Selain itu, acara gathering sekalian perpisahan menjelang masa bakti Walikota Depok berakhir, kira sebagai wartawan Depok mengucapkan terimakasih atas kebaikan pak Walikota Depok yang telah memberikan Balai Wartawan tempat berkumpul para awak media, imbuh Anis.
Jon Hutapea dari Komunitas Jurnalis Depok sepakat dengan di adakan gathering wartawan agar lebih kompak lagi, ujarnya.

Sementara itu, Muryanto Abd, Murod dari Majelis Pers Depok menerangkan tujuannya kegiatan ini untuk kita berkumpul dalam kehangatan, tawa, dan cerita, suasana itu membawa kebahagiaan yang tak terkira. Jadi jangan disalahkan artikulasikan dulu.

Apalagi suasana politik di kota Depok sedang mengadakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok.

” Jangan hanya gara – gara beda pilihan kita harus terpecah – pecah, wartawan harus tetap di rul nya sebagai jurnalis, menyampaikan kabar berita yang obyektif kepada warga masyarakat.

Riki Satura sekretaris Sekber Wartawan Indonesia (SWI) mengusulkan, pelaksana acara gathering diusahakan dari Diskominfo saja, karena mereka yang akan menentukan anggaran untuk semua acaranya.

Rapat akhir dengan pembacaan kesimpulan oleh Wahyu selaku koordinator Balwan bahwa kesimpulan serta usulan yang di sampaikan oleh para organisasi dan komunitas wartawan akan kita sampaikan kepada pihak Diskominfo untuk di tindaklanjuti.

Kita akan beraudensi segera ke Diskominfo Drpok ketua organisasi dan komunitas tentang teknis acara tersebut…

 

Mungkin Anda Menyukai