Lumpuh karena sakit, Seorang Bocah di Kel Sukamaju RT.6/4 Dikunjungi Habib Syarif Gasim & Ade Firmansyah dari F. FKS.

Habib Syarif Gasim bin Husin Al Attas bersama Ade Firmanyah aleg dari fraksi PKS, siang tadi, Kamis 3/10/2019 mengunjungi rumah Arman Wijaya (35 tahun) orang tua Muhammad Nizam (4 tahun), anak yang lumpuh karena menderita sakit meningitis otak, yang tinggal di Sidamukti, RT. 006/04 Kelurahan Sukamaju Cilodong Depok.

Kedatangan Habib Syarif Gasim bersama Ade Firmansyah dalam rangka merespon adanya pengaduan yang masuk melalui media sosial Info Depok, bahwa ada seorang anak yang bernama Muhamad Nizam (4 tahun) dalam keadaan sakit, dan sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan, mengingat kondisi orang tuanya yang sangat memprihatinkan.

Adanya pengaduan tersebut, langsung direspon cepat oleh habib Syarif Gasim, yang saat ini berada di komisi D, yang salah satu tugasnya membidangi soal kesehatan, Ketika ditemui dirumahnya, Muhamad Nizam terlihat dalam keadaan lemah. Sakit yang dideritanya yaitu meningitis otak menyebabkan badannya terlihat kurus, kakinya lumpuh, juga tidak bisa bicara, ia haya bisa menatap orang yang ada disekitarnya, hal ini membuat Habib Gasim semakin tergerak untuk segera membantu mengatasi persoalan yang dialami oleh keluarga tersebut.

Arman Wijaya ayah kandung dari Muhammad Nizam, mengakui kondisi perekonomiannya yang sulit, menyebabkan ia hanya bisa mengobati anaknya di puskesmas, meski ia memiliki BPJS, tapi tidak bisa digunakan, karena sudah 1 tahun terakhir ia memiliki tunggakan yang belum bisa dilunasi. Terkait dengan persoalan tersebut, habib Syarif Gasim berjanji akan segera berkoordinasi dengan dinas kesehatan kota Depok dan instansi terkait lainnya untuk mencarikan solusinya secara cepat, agar pengobatan Muhammad Nizam tidak lagi terkendala.

Dalam kunjungannya siang tadi, selain ditemani oleh Ade Firmansyah, aleg yang berasal dari dapil Cilodong, juga didampingi oleh Nurhadi, selaku lurah Sukamaju, pengurus LPM  Sukamaju Empay , ketua LSM Kapok Kasno.  Ketua Rw. 4 Suraji Ibu Helmia Mahri dari FKDS Depok..( Tony yusep)

Mungkin Anda Menyukai