Hardiono, Nobar Film G, 30S,PKI dengan Masyarakat Sukamaju Cilodong Depok

Nobar Film G-30S PKI dihadiri Sekda Kota Depok.

Sekda Kota Depok, drg. Hardiono menghadiri Giat Nonton Bareng Film G30-S PKI di Halaman MI.Darul Falaah RT5/ 06 Sukamaju, Cilodong, (Senin, 30/09/2019) yg digelar sbg rangkaian HUT ke-2 Sekber Wartawan kota Depok yang acara puncaknya akan digelar pada tanggal 20 Oktober 2019. Yang di hadiri pula,  Camat Cilodong, Lurah, Sukamaju, Nurhadi SH.  Polsek Cilodong, Koramil Cilodong, Ketua LPM Sukamaju Kusmawan, Ketua RW/ RT,  Kel. Sukamaju, Toga,  Tomas,  Mulyadi Pranowo serta masyarakat sekitar,


Dalam rangkaian Hut Sekber ini dilakukan pemutaran Film G-30S PKI. Tujuan dari pemutaran ini agar supaya Masyarakat dapat mengingat kembali sejarah kelam bangsa Indonesia.

Hardiono mengatakan bahwa makna dari pemutaran film ini agar “jangan sampai kita kecolongan seperti masa-masa yang lalu dengan adanya ideologi-ideologi yang tidak jelas”, tandasnya.

Ia mengatakan bahwa untuk mencegah terulangnya hal-hal kekerasan tersebut perlu ditanamkan wawasan kebangsaan sebagaimana yang gencar disosialisasikan oleh Pemerintah saat ini yaitu Empat Pilar; Pancasila, Undang-undang Dasar, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harus dipahami segenap masyarakat Indonesia.

Menurutnya peristiwa sejarah harus diajarkan dan dimaknai oleh setiap generasi.

“Setiap tahunnya peristiwa sejarah harus diingat kembali. Sehingga sejarah ini dibutuhkan dan perlukan untuk proses pembelajaran. Dalam melakukannya tidak hanya melalui teks book saja, perlu juga seperti visualisasi seperti ini. Karena metode seperti ini lebih mengena dan mudah diingat”, ucap Hardiono.

Hardiono berharap diHUTnya SEKBER Wartawan Kota Depok yang Ke-2 ini semoga kedepannya SEKBER sukses dan bisa lebih baik lagi. Terutama dalam hal pemberitaan, untuk menyuarakan informasi yang benar. Sehingga dapat mengedukasi masyarakat.

“Semoga SEKBER dapat menjadi mitra strategis untuk pembangunan di Kota Depok. Dan juga dapat menjembatani masyarakat kepada Pemerintah melalui upaya-upaya untuk mengkomunikasikan masyarakat yang tersumbat informasinya”, imbuhnya berharap.

Ia juga berpesan kepada masyarakat terhadap G3O-S PKI ini, agar jangan sampai terjadi lagi kasus kekerasan dalam hal menghikangkan nyawa orang lain…..Ucapan terimaksih yg di sampaikan ketua Panitia,  kpda, Camat Cilodong,  lurah sukamaju, LPM,Polsek,Koramil, Pokdar .para rw&rt serta masyarakat yg telah mensuksskan acara nobar ini khussnya Bp, Sugianto Ketua RW,  6 yg telah mmberikan tempat sarana & prasarana.. Ucapnya. (tony yusep)

Mungkin Anda Menyukai