Hardiono Sekda Depok. Hadir di acara Peringatan Maulid Di Majlis Tak’lim Himmatul Aliyah.

Depok. Nuansa Publik. Majlis Ta’lim Himmatul’Aliyah yang berlokasi di jalan Mandor Samin Kumbang Kav Bri dalam Cilodong Depok, mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (25/01/2020).

Acara di mulai selepas sholat isya, di awali dengan pembacaan tahlil , kemudian pembacaan Rawi dan Qiyama, oleh jamaah Majelis Taklim.

Acara di buka oleh Al Habib Muhammad Hasyim Abdullah Bin Fariz Al Kaff, tampak Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Depok Hardiono, tokoh Sesepuh masyarakat Para Alim Ulama dan Habib se-jabodetabek serta tokoh masyarakat lainnya ikut hadir dan menjadikan acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi tambah berkah.

Sementara itu Sekda kota Depok dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih dan ia juga memperkenalkan diri, bahwa ia dari Dinas di pemerintah kota Depok pertama sebagai kepala Dinas kesehatan selanjutnya ditugaskan sebagai Kepala Bapeda dan sekarang menjabat sebagai Sekda Kota Depok.

Lebih lanjut ia menyampaikan satu surah Al Kautsar dihadapan para Jamaah, tentang wasiat dari Nabi Besar Muhammad Saw kepada kita selaku umatnya dan kepada Sahabatnya abu Hurairah Ra tentang tiga wasiatnya yang pertama sholat Sunah, Tahajud, Shalat Witir, shalat Dhuha.

“Dengan shalat Sunah ini insyallah akan membawa kita keberkahan, Kelancaran, Kesuksesan,dan dimurahkan Rizqi agar hidup kita lebih bermakna untuk kita semua, dan bermanfaat terutama bagi diri saya pribadi dan kita semua,” tuturnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan membaca kitab suci Al-Qur’an oleh Habib Anwar dilanjutkan siraman Rohani oleh para penceramah yakni Al Habib Hamid Bin Abdullah Al-Kaff, Al Habib Zainal Abidin Bin Segaf Assegaf dan KH Abdul Hadi dari Bekasi.

Al Habib Hasyim Bin Faris Al Kaff dalam Tausiyahnya mengatakan bahwa kita merayakan maulid sebagai wujud rasa cinta kepada Nabi.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad yakni kita peringatan kelahiran nabi dan ini dapat dijadikan momentum untuk mendekatkan diri kepada Rasulullah dengan meneladani kisah dan sifat-sifat Rasulullah,” paparnya.

Dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad Saw terlihat yang hadir kurang lebih 500 orang Jamaah.
(TN/ Nop)


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *