Jika DKI Tak lagi Ibu kota, Ini kata Hardiono Tentang Kota Depok.

Pancoran Mas, depokupdate.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono angkat bicara terkait pemindahan Ibu Kota Republik Indonesia dari DKI Jakarta ke sejumlah wilayah di Kalimantan.

Ditemui di Rangkapan Jaya, Jumat (7/2/2020), Hardiono memaparkan beberapa dampak yang akan dialami Kota Depok pada pemindahan ibu kota, positif maupun negatifnya.

Hardiono menyeret nama Kota Jakarta, Kota dimana terdapat kursi orang nomor satu di Kndonesia, kursi Presiden RI, yang saat ini tengah diduduki Joko Widodo.

Menurut Hardiono, langkah pemerintah pusat memindahkan ibu kota negara adalah suatu hal yang biasa. Namun sebelumnya, dia berharap agar pengkajian tersebut sudah matang, seperti masterplan dan kajian tata ruangnya.

“Untuk DKI Jakarta sendiri saya lihat tidak akan berdampak terlalu besar, karena nantinya akan jadi wilayah perdagangan dan jasa,” kata Hardiono.

Untuk Kota Depok sambung dia, pengaruhnya juga tidak terlalu besar karena nantinya akan tetap bermitra dengan DKI Jakarta.

“Kalau masalah pemerintahan kan ada koordinasi tersendiri. Ketika ada pertemuan bisa diundang atau pemerintah pusat yang kesini,” tandasnya. ( Tony Y)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.