Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM) Kota Depok Sosialisasikan PERMENDAGRI No. 2 Tahun 2018

Depok Sukmajaya; NuasaPunlik. Com.

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM) TK. Kecamatan Sukmajaya Gelar Koordinasi Penerapan dan Penegakan Peraturan daerah dan Peraturan Kepala Daerah FKDM. Di Aula Kecamatan Selasa 09/03/2021.

Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi.Sp.M.Si.

Acara ini di buka oleh Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi, dalam sambutan, sangat berterima kasih dengan ada nya FKDM di wilayah kami mari kita jaga kesatuan dan persatuan serta ketertiban agar wilayah tetap aman nyaman..Paparnya.

Acara sosialisasi ini ada dua nara sumber.. Rudi Wahyudi Ketua FKDM Kota Depok dan H.Imam Musanto, Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Depok.


Dalam Paparan Ketua FKDM Rudi Wahyudi : Kewaspadaan Dini MasyarakatĀ  PERMENDAGRIĀ  NO. 2 Tahun 2018, Ruang Lingkup Pembahasan :

– Latar Belakang Penyusunan

– Ketentuan Umum

– Permaslahan Wasdin di daerah

– Landasan Hukum

– Tujuan dan Punngsi

– Kelembagaan

– Tugas.

Latar belakang :

1. Lahirnya UU 17/2011 ttg Intelejen Negara

2. Perpres 67/2013 TTg Loord Intelejen Negara

3. Perbakin 1/2014Tgg Komite intelejen pusat dan daerah

4. Dengan Regulasi tsb kominda yg semula di Kood pemda berganti dikoord oleh Bin/ Binda

5. Posisi Semula pemda sgb penerima info dari sat intel skrng menjadi pemasok info intel terkait sikon daerah.

Diperlukan Tim/ Satuan Tugas Internal Negara.

APAKAH KEWASPADAAN DINI. ???

Serangkaian upaya / tindakan untuk menangkal segala potensi Ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dengan meningkatkan pendeteksian dan pencegahan dini.

TUJUAN DAN PUNGSI..

Itu paparan yang di sampaikan ketua FKDM Kota Depok…

Paparan Kedua H. Imam Musanto, menyampakan kemitraan nya dengan Pemerintah di dalam Fokdar Kamtibmas, ide melihat keamanan itu adalah kebutuham seluruh insan yang hidup di bumi ini, khususnya di Idonesia dari segala gangguan kamtibmas, wujud organisasi sesuia dengan kondisi memantau wilayah, kunjungan kewarga sekaligus sosialisasi community, policing yang memacu kepada tiga pilar pro aktif, kemintraan, problem, solving….paparnnya..
Selanjutanya tanya jawab dengan para peserta…

Peserta sosialisasi ini , dari Linmas, Fokdar, para ketua RW, Toga dan Tomas,

Ketua FKDM Kecamatan Sukmajaya Abdul Somad, mengatakan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini khusus nya para narasumber, serta kemitraan Kamtibmas, acara ini secara singkat mudah-mudahan apa yang di sampaikan tadi bisa menambah wawasan khusus peraturan penegak dan peraturan kepala daerah.. imbuhnya (Tony)

Mungkin Anda Menyukai