Jelang Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, Badan Kesbangpol Kota Depok Sosialisasikan Pemilih Pemula Setingkat SLTA Persiapkan Jadi Pemilih Cerdas.

DEPOK NUASAPUBLIK. COM.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok mensosialisakan bagi pemilih pemula tingkat SLTA menjadi pemilih cerdas jelang pelaksanaan  Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Kali ini Giat Sosialisasi di SMAN. 1 Depok Jln Nusantara Depok, Senin 28/03/2022.

Acara ini di hadiri Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono ( IBH), Badan Kesbangpol, Bidang Poldagri,  ( Kabid) Ndaru Ferik , Serta Dua Nara Sumber dari KPU. Kholil Pasaribu dan Bawaslu Andriansyah, serta  Kepala Sekolah SMAN. 1. Usep Kasman, acara ini d buka oleh Wakil walikota IBH, serta di dampingi kepala sekolah.

Wakil Wali Kota Depok  IBH. mengatakan, dalam menghadapi Pilkada Tahun 2024 tentunya  tidak sekadar mengikuti tahapan yang sudah dilakukan oleh KPU dalam hal ini, pemerintah pusat dan pemerintah daerah juga harus menyiapkan masyarakat, pemilih pemula agar  nantinya bisa ikut serta menjadi peserta pemilu, yang benar, harapan kedepanya Depok,  dengan pemilih pemula banyak di gawangi atau di pimpin oleh anak anak muda karna secara minus monograpi 71 Persen anak anak muda,  semoga kita bisa mempasilitasi dengan memberikan sebuah kegiatan-kegiatan,  mari kita apresiasi terhadap anak muda dan kegiatan ini di pasilitasi oleh Badan Kesbangpol dan kami di udang untuk mengisi acara ini dan pesan agar para pelajar,  ayo kita ber organisasi di masyarkat atau di sekolah-sekolah dan aktif di masyarakat, agar tentang kemimpinan ilmu politik,  agar pemilih pemula ikut serta pilkada & pemilu Tahun 2024 maka ikut lah berpartisivasi menyuarakan pesta demokrasi 2024…paparnya.

Menurut keterangan Kabid Poldagri Ndaru yang di dampingi Hanafie dan Cepi Mengatakakan Giat ini kami sdh programkan nama kegiatan pemilih pemula bagi pelajar tingkat SLTA, ada 5 kegiatan tahun 2022 untuk 1000 Orang kali ini d SMAN 1 Depok Yg diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol, guna memberikan peningkatan partisivasi bagi khususnya pemilih pemula, pada saat nanti pesta demokrasi pada bulan Pebruari Tahun 2024. Dan pemilihan kepala daerah bulan Nopember di tahun 2024.

Kali ini hadir 100 / 120. siswa/siswa  SLTA Negri  tapi kami juga tetap harus mengikuti Prokes yang  baik, agar acara ini berjalan sesuai harapan kita semua, harapan dari sosialisasi ini agar para siswa memahami apa itu politik. Mungkin mereka itu blm mengetahui apa itu politik, bahkan mungkin menerima informasi yang salah tentang poltik itu apa, mungkin kegiatan ini efektip untuk membuka wawasan arti politik itu sendiri , dan timbul rasa kepedulian tentang politik dan  demokrasi, kegiatan ini salah satu wujud bela negara.. ..paparnya (TY)

Mungkin Anda Menyukai