PPTI Kecamatan Pancoran Mas Depok Meraih Juara Pertama Nge-Lenong. Di Hari TB se-Dunia Kota Depok

NUANSAPUBLIk.COM.-BALAIKOTA,

DEPOK- Dalam rangka memperingati Hari TB se-Dunia, PPTI (Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis) Kota Depok menggelar beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya Lomba Penyuluhan Kader, yang mana PAC PPTI Kecamatan Pancoran Mas menyabet Juara Pertama lewat tampilan Group Lenong PPTI Kecamatan Pancoran Mas yang membawakan judul

Sekretaris PAC PPTI Kecamatan Pancoran Mas, Rosanah Ipeng mengucapkan rasa syukur alhamdulillah atas raihan prestasi juara yang diraihnya. Selain meraih Juara Pertama Lomba Penyuluhan, juga meraih Juara Pertama Lomba Challent Medsos dan Juara Harapan Investigasi.

“Alhamdulillah, PPTI Kecamatan Pancoran Mas dapat meraih Juara Pertama nge-Lenong. Semua ini tidak lepas dari kekompakan dan semangat dalam berlatih yang hanya dua kali pertemuan latihan yakin bisa memberikan yang terbaik ngelenongnya,” kata Ipeng sapaan akrabnya di Aula Teratai Balaikota Depok didampingi para pemain Lenong yang lainnya, Sabtu (25/03/2022).

Ipeng juga mengucapkan terima kasih pada Bang AR sang pembuat scenario lenong yang memudahkan para pemain memahami alur cerita dan karakter perannya masing-masing.

“Selain para pemain sudah terbiasa tampil ngelenong asal ngejeplak bae, lewat alur cerita yang dikemas dalam scenario jadi lebih hidup alur ceritanya. Terima kasih Bang AR scenarionya,” ujarnya.

Mpok Lili salah satu pemain lenong berperan sebagai orang kaya yang sombong dan selalu percaya pada dokter pribadi dan obat-obatan herbal, gak mau datang berobat ke puskesmas, sangat pas peran yang dimainkannya.

“Sudah terbiasa sejak remaja bergabung group teater, jadi kalau sekarang berperan main di lenong tinggal mengingat dan mengasah ilmu teater yang dulu dipelajari. Alhamdulillah, lawan bermainnya juga bagus-bagus berimprovisasi mengembangkan karakter peran masing-masing, jadi saling dukung dalam sebuah group lenong sangat dibutuhkan untuk kesuksesan sebuah pementasan,” tutur Lili.

Sementara Ketua PAC PPTI Kecamatan Pancoran Mas, H. Imam Musanto mengpresiasi dan mengucapkan selamat atas raihan juara para Kader PPTI Kecamatan Pancoran Mas. “Selamat atas raihan juara, semoga prestasi juara ini menjadi motivasi bagi para Kader PPTI Kecamatan Pancoran Mas lebih dapat meningkatkan kinerja dalam memberi penyuluhan kepada warga, khususnya Kecamatan Pancoran Mas,” pungkasnya.

Kegiatan rangkaian Hari TB se-Dunia Kota Depok juga dihadiri Ketia Kehormatan PPTI Kota Depok, Bunda Elly Farida, Kadinkes Dr. Marry, Ketua PPTI Kota Depok Dr. Rulina dan Ketua Panitia Dr. Umi Zakiyah.

Kegiatan ini diikuti 11 peserta PAC PPTI se-kota Depok. Juara 1 Lenong  PAC PPTI Kecamatan Pancoran Mas, Juara 2 PAC PPTI Kecamatan Cilodong dan Juara 3 PAC PPTI Kecamatan Sawangan. (TY)

Sumber info : Adie R.

Mungkin Anda Menyukai