KaBan Kesbangpol Depok Berikan Bimbingan Teknis Penguatan Jejaring Deteksi Dini Bagi FKDM

Peserta FKDM dari masing masing Kecamatan.

Depok : Nuansapublik.com.

Kepala Badan KesBangPol Kota Depok berikan Bimbingan Teknis Penguatan Jejaring Deteksi Dini, Dengan tema ” Peningkatan kapasitas dan peran FKDM dalam kewaspadaan dini dan deteksi dini situasi tetap kondusip”  yang gelar  pada rabu 20/07/2022 gedung Graha Insan Cita Jln Prof. Lafran Pane No. 100 Kepala Dua Cimanggis Depok

Acara ini dibuka oleh Walikota Depok yang diwakili Asisten Ekbang Kota Depok Bapak Usman Haliyana.

Dalam sambutanya Usman Haliyana  permohoan maaf pak walikota tidak bisa hadir,  kami mengapresiasi kepada jajaran Kepala Badan Kesbangpol Kota Depok menghadapi perubahan pada tatanan lokal regional nasional dan global diperlukan sikap dan komitmen untuk meningkatkan penguakuatan badan ini, dalam kehidupan masyarakat bangsa dan bernegara, saat ini disrupsi teknologi sangat berpengaruh.

Semakin berkembangnya budaya budaya dari luar yang tentunya dapat mengunci adat budaya masyarakat kita eksis negatif perubahan tersebut, tidak hanya itu dapat muncul ketidakadilan tetapi juga mempercepat informasi, hal tersebut karena konflik masih diwarnai oleh terkendalanya koordinasi terutama antara lembaga pemerintah lebih mengedepankan yang memang sebagai resolusi daripada koordinasi kalau penemu negatif, mengakibatkan sulit terbangunnya konsensus yang kuat atau sulit untuk dilakukan sehingga akan menjadi terjadi,dalam menyikapi kewaspadaan ini secara tulus untuk bersikap toleran atas perbedaan masalah diantaranya menyangkut kekerasan ancaman intimidasi bencana alam baik yang disebabkan ulah manusia maupun alam.
Selain itu aksi penyebaran berita hoax teror serta unsur setara juga masih sering digunakan untuk menyampaikan pesan dan alternatif kelompok masyarakat kepada masyarakat, sehingga menirukan fitnah dan bisa mencermati, dinamika sosial dan perkembangan di masyarakat, jangan sampai nanti didahului oleh informasi-informasi yang kurang akurat, berikutnya bisa menyesatkan, waspadaan dan cegah dini untuk meminimalisir kewaspadaan di wilayah agar tetap aman dan terkendali.
Peranan dari pada KDM ini sangat di butuhkan dalam rangkaian memelihara dan menjaga masyarakat untuk kita semua…ungkapnya.

Peserta Bintek FKDM Kota Depok dari pengurus FKDM tingkat kecamatan serta tiga narasumber 1. Kaban Kesbangpol Kota Depok 2. Direktur Kewaspadaan Nasional Dirjen Polpum, Kemendagri, 3 Polres Depok dan yang Kodim 0508 Depok..( TY)

Mungkin Anda Menyukai