H. Acep Azhari Sebagai Tokoh Pendidikan Kota Depok, Menginginkan Anak Yatim Dari Keluarga Tidak Mampu Tetap Mengecap Dunia Pendidikan.

PANMAS, DEPOK- Nuansapublik. Com.

Direktur Utama GHAMA D’Leader School, H. Acep Azhari menyambangi kantor PWI Kota Depok yang diterima langsung oleh Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah bersama para pengurus dan anggota PWI Kota Depok, Rabu (27/07/2022).

Kedatangan H. Acep Azhari selain silaturahmi dengan pengurus dan anggota PWI Kota Depok juga membahas hal dunia pendidikan khususnya di Kota Depok, yang masih banyak anak yatim piatu dan dari keluarga tidak mampu yang belum bersekolah hingga saat ini.

“Kami membuka kesempatan bagi
anak yatim piatu dan dari keluarga tidak mampu untuk bersekolah, baik SD, SMP, SMA/SMK. Untuk biaya pendidikan anak didik ini gratis atau tidak dipungut biaya,” kata H. Acep Azhari yang biasa disapa Jiacep

Jiacep mengatakan, pihaknya bukan hanya menggratiskan sekolah, namun juga menyiapkan asrama untuk menampung mereka.

“Ini program bentuk kepedulian di dunia pendidikan dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Depok. Makanya kami siapkan asrama buat mereka. Bisa dibilang boording school. Asrama ini sebagai bentuk  mendidik anak sehingga 24 jam mereka dipantau,” jelasnya.

Program ini sambung Jiacep baru dan pihaknya bekerja sama dengan lembaga dan organisasi seperti PWI Kota Depok. Konsep program tersebut namanya Sedekah Pendidikan artinya mengajak orang tua asuh untuk membantu mereka yang bersekolah.

“Dana dari orang tua asuh inilah nantinya untuk biaya pendidikan bagi anak kaum dhuafa dan anak yatim piatu,” ungkapnya.

Sementara Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah mengapresiasi ide dari H. Acep Azhari yang dikenal sebagai Tokoh Pendidikan Kota Depok, yang menginginkan anak yatim dan dari keluarga tidak mampu tetap mengecap dunia pendidikan.

“PWI Kota Depok sangat suport program Sedekah Pendidikan, ini juga sangat membantu pemerintah, agar tidak ada lagi anak di Kota Depok yang tidak bersekolah karena terbentur dengan biaya,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, bagi orang tua didik yang ingin menyekolahkan anaknya di GHAMA D’Leader School dipersilahkan untuk mendatangi Sekretariat atau kantor PWI Kota Depok, Jalan Melati No. 3, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok dan menghubungi nomor kontak: 087878760019. ( RK)

Mungkin Anda Menyukai