LPM. Se Kecamatan Cilodong Dan Ocan Bananas Dukung Depok Zero Stunting

Depok, NuansaPublik.Com –

Peringatan hari gizi di Kecamatan Cilodong ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama zero stunting, yang dilakukan oleh Camat, para Lurah se-Kecamatan Cilodong, LPM, Karang Taruna, FKDM, serta tokoh masyarakat, Rabu (25/01/23).

Camat Cilodong, Bambang Eko, menjelaskan kegiatan ini dalam rangka mengurangi kasus stunting di Kecamatan Cilodong dan memperingati hari gizi nasional serta dalam rangka membangun perekonomian, sosial dan budaya di Kecamatan Cilodong Kota Depok.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para kader yang memberikan makanan bergizi kepada anak-anak stunting melalui Ojek Cantik bawa makanan buat stunting,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Bambang juga mengingatkan kepada para kader PKK. Pokja Sehat agar terus memonitor warganya, agar Cilodong Bebas Stunting, ucapnya.

Semetara itu Ketua Karang Taruna TK. Kecamatan Cilodong dan sekaligus Koordinator Penyelenggara Acara,  Dedi Mulyana, menerangkan bahwa acara peringatan Hari Gizi perdana ini yang bertepatan Tanggal 25 Januari 2023 yang  Kami selenggarakan, walaupun acara dadakan dan dibarengi hujan tetap berlangsung dan kami berkolaborasi antara LPM serta Karang Taruna, TP. PKK.  dalam rangka acara stunting di Kecamatan Cilodong.

Acara akan berlangsung satu hari hingga malam, diikuti juga oleh pelaku UMKM Kecamatan Cilodong, ada lomba Tari, Periksa kesehatan Gratis,   serta hiburan untuk warga kecamatan Cilodong,” terang dedi, pada awak media.

Kegiatan Hari Gizi ini juga ditandai Launching Ocan Bananas (Ojek cantik bawa makanan buat anak stunting di wilayah  Kecamatan Cilodong yang di buka oleh Camat Cilodong, dan nampak sekali warga sangat antusias mengikuti acara Lomba tari dan sebaginya.  dan Alhamdulillah walaupun hujan tetap berjalan…ucapnya.  ( Tony)

Mungkin Anda Menyukai