Peringatan Hari Pers Nasional (HPN 2023) Digelar Di Gedung Balai Rakyat Depok II Sukmajaya, Jln. Merdeka Depok.

DEPOK – Nuansapublik. Com. 
Peringatan Hari Pers Nasional (HPN 2023) yang digelar Wartawan Kota Depok di Gedung Balai Rakyat Depok II Sukmajaya, Jln. Merdeka Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, pada Selasa, (28/2-2023) bisa dikatakan berjalan dengan baik dan lancar. Meskipun acara tersebut cuma dihadiri perwakilan dari para petinggi yang diundang, namun demikian cukup memberi kesan kalau peringatan HPN 2023 oleh Wartawan Kota Depok sukses diselenggarakan.

Dikesempatan pidatonya, Ketua Penyelenggara HPN Anis menyatakan rasa syukur dan terimakasihnya kepada semua yang hadir sehingga acara rutin tahunan itu bisa berjalan dengan khidmat.

Anis juga menekankan perlunya sinergitas yang baik, antara Pers dengan Pemerintah Kota Depok serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang notabene adalah pelaksana fungsi eksekutif yang harus berkoordinasi agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik tanpa pemberitaan hoax.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih pada teman-teman wartawan yang sudah turut dengan tulus membantu sehingga penyelenggarakan HPN 2023 Wartawan Kota Depok ini bisa berjalan dengan sukses. Pada kesempatan ini saya juga berharap, kiranya Pers Kota Depok bisa terus menjadi terdepan dalam menjalankan tugas serta semakin profesional sebagai Pers yang fungsional. Mari kita hindari dan antisipasi segala bentuk pemberitaan hoax !” himbau Anis

Dikesempatan tersebut, Ketua Penyelenggara HPN yang juga Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kota Depok itu sempat meminta kepada hadirin untuk sejenak merundukkan kepala, berdoa, untuk para rekan Pers kota Depok yang telah lebih dulu mangkat mengakhiri tugas mulia.

Dikesempatan yang sama dan senada, hadir mewakili Walikota Depok, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (KadisKominfo) Kota Depok Manto, didampingi oleh staf dan jajarannya. Dalam sambutannya, Manto menekankan perlunya sinergitas antara Pemerintah Kota Depok dengan insan Pers terlebih jelang tahun politik 2024 yang menurutnya peranan insan Pers sebagai kontrol juga pengawal demokrasi sangat penting dan strategis.

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat menghadiri peringatan HPN 2023 tingkat kota Depok dengan tema; Pers Mencerdaskan Indonesia Maju Menuju Depok Kota yang religius dan Berbudaya. Kita perlu sinergi dengan Pers, teman-teman Media yang datang kepada kita adalah mitra, artinya apa yang dilakukan oleh teman media tidak perlu ditakuti. Yang penting kita bisa mengungkapkan apa adanya dengan jelas dan sebenarnya. Pada kesempatan ini, saya turut menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada rekan-rekan Pers atas peran aktif kerja keras dan sumbangsihnya dalam mendukung pembangunan Kota Depok. Terlebih jelang tahun politik 2024, Pers tentu akan hadir sebagai pengawas dan pengawal demokrasi yang memiliki peranan penting dalam fungsinya,” pungkas Manto..( TY)

Mungkin Anda Menyukai