Jelang Ramadhan Klinik Graha Tsuraya Sinergi Bersama Masyarakat Kelurahan Sukamaju

DEPOK SUKAMAJU nuansapublik.com.

Jelang Ramadhan Klinik Graha Tsuraya sinergi bersama dengan masyarakat Kelurahan Sukamaju, Gelar Melayani Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan dan Konsultasi Gratis serta Pasar Murah
Yang di gelar di halaman Klinik Graha Tsuraya minggu 19/03/2023.

Gerakan Konsultasi kesehatan dan Pangan murah merupakan kegiatan menekan agar masyarakat tetap sehat walafiat.

Acara ini dibuka langsung secara resmi oleh lurah Sukamaju Bapak Mohammad Yanih. Sos.

Dalam sambutanya diungkapkan, bahwa pada prinsipnya kami dari kelurahan selalu terbuka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka menjaga kesehatan dan stabilisasi harga pangan apa lagi dalam waktu dekat ini menjelang bulan Ramadhan dan lebaran, ditambah dengan kondisi saat ini sejak bulan Januari beberapa barang kebutuhan pokok mulai bergejolak lagi harganya.

Untuk menjaga stabiliasi harga pangan di pasaran maka perlu intervensi pemerintah, langkah pemerintah tersebut diperlukan dukungan dan kerjasama berbagai pihak diantaranya para pengusaha, tergabung lainnya.
Kita bersinergi bersama-sama termasuk juga para pelaku ekonomi mikro yang ada dilingkungan RW.22 kelurahan Sukamaju Cilodong Kota Depok,” ujarnya.

Kedepannya diharapkan Gerakan Periksa Kesehatan dan  Pasar Murah ini juga bisa dikemas lebih luas dan besar lagi, meskipun pasar murah ini diinisiasi oleh Klinik namun tidak hanya sekedar produk pangan saja akan tetapi juga bisa melibatkan produk non pangan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.
Hal lain yang menjadi tujuan pokok dari gerakan ini diadakan di kawasan pemukiman adalah untuk menjaga psikologis. Langkah ini perlu dilakukan, jika secara rutin dan masif di berbagai tingkat,  maka psikologis kesehatan masyarakat juga ikut terjaga,.ucapnya.

Gerakan Jaga kesehatan dan Pangan pasar murah ini disambut sangat antusias masyarakat baik yang ada disekitar warga RW 22 maupun dari RW lainya di kawasan Kelurahan Sukamaju, hal ini sangat dimungkinkan karena bahan kebutuhan pokok yang dijual harganya lebih murah dari harga pasar…

Menurut Dr. Ruwanti Yuliami, Sp. S.
Kegiatan ini terbuka untuk umum dan gratis, sebagai kegiatan netral menjaga kesehatan dan klinik kami juga membuka  Vaksin meningitis untuk ibadah umroh /haji.

Selain paket murah. Klinik juga memberikan pemeriksaan kesehatan untuk umum, selanjutnya silahkan tebus paket sembako Rp. 30,000, ada empat macam, beras,gula,minyak dan terigu. ungkapnya.. ( TY)

Mungkin Anda Menyukai