Pencanangan Imunisasi Polio Ditingkat Kelurahan Cilodong , Yang di Lakukan UPTD Puskesmas CIlodong Depok.

NUANSAPUBLIK. COM. Depok

– Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan di Kelurahan Cilodong Kecamatan Cilodong Depok merupakan pemberian imunisasi secara serentak di Kota Depok.

Dengan adanya imunisasi Polio ini, maka dapat melindungi anak usia 0-59 bulan dari virus polio.

Pencanangan Sub PIN Polio tersebut atas rekomendasi World Health Organization (WHO).

Sementara itu, pencanangan imunisasi Polio di tingkat kelurahan Cilodong , yang di lakukan UPTD Puskesmas CIlodong.

Pencanangan ini merupakan Sub. PIN Polio Putaran Pertama yang berlangsung di Posyandu-Posyandu se Kelurahan Cilodong Kota Depok. Selasa (03/04/2023).

Lurah Cilodong Herry Wibowo Dwinanto, SE,
Dalam kesempatan itu, mengapresiasi kepada Kepala UPT. Puskesmas Cilodong yang di wakili Ibu Elly dan Kyky Haryanti dalam melakukan memberikann Imunisasi dengan PIN Polio. Menurutnya dari masyarakat Koperatip banyak yg datang dan didukung, aktif baik
Lintas sektor, Pihak dari RW, Kader Posyandu , Binmas, Babinsa LPM. Serta TP. PKK. Kelurahan Cilodong ia juga menyebutkan pelayanan kesehatan harus dilakukan dengan baik kepada masyarakat..ucapnya.

Selain itu Lurah Menyampaikan. pemerintah Kota Depok terus mengantisipasi masalah penyakit yang tidak kita inginkan, maka dengan melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional ini, menjadi bagian penting agar warga masyarakat tetap sehat,”ujar Herry.

Ia juga menyebutkan Polio merupakan penyakit Berbahaya, yang dapat menularkan infeksi virus  polio. Penyakit ini menyerang sistem saraf dan bisa menyebabkan kelumpuhan, kesulitan bernapas, hingga yang paling fatal adalah kematian.

ketua TP. PKK. Kelurahan Cilodong Ibu Wuri Ari Wijiarti SE.
mengajak masyarakat untuk mengantisipasi dengan mengikutkan anaknya usia 0-59 bulan untuk mendapatkan Imunisasi Polio, dari 3 – 9 April…Ucapnya ( TY)

Mungkin Anda Menyukai