Kalimulya : Rakor Kelurahan Sehat Penting Nya Kebersamaan Menuju Sehat,

CILODONG Kalimulya : Nuansapublik. Com.

Kelurahan Kalimulya Kecamatan Cilodong Depok, Gelar Rakor, Pokja Kelurahan Kalimulya Bakal Hidupkan Pohon Alpuket sebagai tanaman kebutuhan keluarga.

Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Sehat Kelurahan Kalimulya menggelar acara rakor koordinasi (Rakor) bersama stakeholder di Aula Mushola Ataqwa RW. 08, Senin 19/06/2023).

Acara ini di buka oleh Sekretaris Kecamatan Cilodong Drs. Zaenal Arifin, dalam sambutanya,  menyampaikan giat acara Rakor menekankan yang masih ada catatan lokasi khusus (lokus) seperti bank sampah, Seftitank segera disisir jangan sampai ada yang tertinggal, beberapa yang menjadi fokus lokus misalnya kebersihan sampah, stunting dll.
terkait penanaman 100 pohon alpuket di beberapa rw untuk di jadikan harapan warga kelurahan kalimulya menjadi kampung alpuket, nantinya.. ucapnya.

Sementara Sekretaris Kelurahan kalimulya ( Sekel.) Hani Rosiana S.ST.  di acara rapat koordinasi (rakor) Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Sehat Kelurahan Kalimulya bersama stakeholder, dan kami hadirkan Sebagai narasumber, Bunda PAUD Elly Farida dan Drg. Agustina Ika Damayanti Kepala Puskesmas Kalimulya, Cilodong Depok.

Selain itu kata Hanni (Sekel ) menjelaskan, harapan rakor kali ini sebagai penyegaran, sekaligus memberikan pemahaman kepada para anggota tentang tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) untuk meningkatan kinerja mereka.

Rakor Pokja Kelurahan Sehat Kelurahan Kalimulya tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan tahun 2022 dan merancang pelaksanaan kegiatan tahun 2023.

“Dengan adanya rakor ini diharapkan kinerja dari Pokja Sehat bisa semakin nyata di masyarakat,”

Dalam rakor tersebut juga menekankan tentang menghidupkan kembali bank sampah, pola hidup sehat, pemeriksaan balita dll. Pasalnya, program tersebut sangatlah penting bagi lingkungan.

Itu juga termasuk dalam tujuh tatanan untuk membuat kota sehat jadi, di sini kami sangat tekankan,

Selain itu, hal lainnya yang menjadi fokus adalah penanganan stunting. Sebab, di wilayahnya masih terdapat balita stunting namun tidak seperti tahun-tahun lalu.

“Kami bertekad akan tekan habis stunting, semoga tahun ini bisa dituntaskan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan, Kelurahan Kalimulya, Fathaan Nurdiat. SAP, berharap, melalui rakor ini, seluruh kegiatan bisa terlaksana dan semua tatanan untuk menjadi kota sehat bisa terwujud. “Semoga bisa membuat RT sehat, RW sehat, kelurahan sehat dan bisa mewujudkan Kota Depok yang sehat,” tutup Fathaan.. ( Tony)

Mungkin Anda Menyukai