RAKOR : Ketua FKDM Rosnauli N. Kecamatan Cilodong Sosialisasikan ATHG. 

9

Cilodong : Nuansapublik.com.

Sosialisasi FKDM dengan Tema “Kita Tingkatkan gotong royong dalam. Mewujudkan kerukunan beragama dan bernegara”

Kecamatan Cilodong gelar sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini masyarakat ( FKDM ) di Gedung Balai Kecamatan Cilodong di Lantai 2 Rabu 14/06/2023.

Nampak para undang Ketua LPM, Ketua RW. Toga, Tomas, serta Para Pengurus FKDM Kecamatan dan kelurahan , gelar acara ini di pimpin Oleh  Kasipem & kemas  Kecamatan Cilodong R. Agus Mohamad

Selain itu 2 Narasumber baik dari Kesbangpol. Dan Ketua FKDM kecamatan Cilodong

Paparan ketua FKDM. Yang biasa di panggi Bunda Yully  Peran vital Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dalam mencegah dan mendeteksi dini terhadap Konflik sosial seperti gangguan, tindakan, ancaman, keamanan, peristiwa atau bencana di tiap daerah.

Tingkat Kewaspadaan Dini Masyarakat di Daerah Mulai dari Kelurahan/Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota sampai tingkat Propinsi menjadi. Perhatian dalam fungsi deteksi dini.

Ia juga sampaikan  didalam Acara Sosialisasi Fungsi deteksi dini menyampaikan pesan penting tentang kewaspadaan dini masyarakat.

”Tugas FKDM itu Menjaring, Menampung, Mengkoordinasikan, Mengkomunikasikan Informasi dan Data dari masyarakat mengenai potensi ancaman keamanan, gejala atau peristiwa, dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan secara dini,” Ujar Bunda Yuli

Lebih lanjut kata Kasipem mengajak seluruh anggota FKMD untuk tidak mengambil inisiatif atau tindakan sendiri apabila melihat dan mendengar permasalahan lingkungan.

”Sampaikan setiap permasalahan lingkungan pada masyarakat  harus Tahu Dini, Informasi Dini, Lapor Dini, Cegah Dini,” pungkasnya

Hal yang sama juga diutarakan Babinsa Cilodong Serma Erwin. menyampaikan arahannya agar warga masyarakat dan peserta rapat anggota FKDM untuk bekerja seperti kerja intelijen yang berfungsi sebagai pemberi informasi, tahu dini, lapor dini dan cegah dini,” Ucapnya…( Tony)

 

Mungkin Anda Menyukai