MT. Balwan Kota Depok Adakan Takjiah Hari Ketiga Almarhum Papi Ipul, Bukber dan Santunan Anak Yatim

Selain sebagai Penasehat MT. Balwan Kota Depok, Almarhum Papi Ipul yang rajin mengikuti pengajian bulanan ini, juga sebagai wartawan senior dan anggota seumur hidup Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok.

Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi saat menyampaikan sambutan di Pengajian Ramadan yang berlangsung di Balai Wartawan Kota Depok.

Pengajian bulanan Ramadan kali ini dihadiri Sekda Kota Depok yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Gandara Budiana, Wakasat Binmas Polrestro Depok, AKP Yuni Silawati, Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah, Ketua Komunitas Jurnalis Depok, Jhon Hutapea, H. Novli, pengurus dan jamaah MT. Balwan Kota Depok serta para wartawan lainnya. Sedangkan untuk Tausyiah Ramadan disampai oleh Ustad Syahruddin El Fikri.

Ketua MT. Balwan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengucapkan terima kasih kepada Sekda Kota Depok dan Polres Metro Depok yang telah mengirimkan perwakilannya dan mengapresiasi pihak Pemkot Depok yang telah memfasilitasi kegiatan MT. Balwan Kota Depok.

“Terimakasih kepada semua yang hadir sore ini atas support yang diberikan. Pengajian bulanan kali ini seperti ada yang hilang, namun saya seakan juga merasakan kehadiran almarhum Papi Ipul ditengah-tengah jamaah pengajian. Almarhum semasa hidupnya, kalau dengan pengajian paling rajin datang, duduk hingga akhir pengajian,” kata Adie Rakasiwi mengenang almarhum.

Foto bersama usai memberikan Santunan pada Anak Yatim.

Dikatakan Adie, di MT. Balwan Kota Depok yang sudah berjalan 2,5 tahun ini, memiliki jamaah selain berprofesi sebagai wartawan, namun juga sebagai seorang ustad yang keseharian aktifitasnya di wilayah tempat tinggalnya. Lanjut dikatakan, banyak program yang terus berjalan, diantaranya MT. Balwan Kota Depok akan melaksanakan Halal Bihalal dan Wisata Ziarah ke Pondok Pesantren Suryalaya, Tasik Malaya.

“Doakan, inshaAllah usai Idul Fitri di bulan April akan melaksanakan Halal Bihalal dan bulan Mei melaksanakan Wisata Ziarah,” jelasnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kota Depok, Gandara Budiana saat memberikan sambutan.

Sementara Aspemkesra Kota Depok, Gandara Budiana yang hadir mewakili Sekda Kota Depok, Supian Suri yang kerap disapa Bang SS mengapresiasi keberadaan pengajian Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok. Dirinya juga berharap kegitan rutin pengajian bulanan ini terus berkelanjutan.

“Alhamdulillah, pengajian MT. Balwan Kota Depok ini jamaahnya banyak dan gabungan dari berbagai organisasi dan komunitas wartawan yang ada di Kota Depok. Kami merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada MT Balai wartawan Kota Depok yang secara rutin melaksanakan kegiatan kegiatan ke agamaan seperti ini,” ujarnya.

Suasana pemberian Santunan untuk Anak Yatim.

Dirinya berharap, kegiatan semacam ini menjadikan hubungan yang baik dengan Pemerintah Kota Depok dan juga sesama wartawan, di mana Pemkot melaksanakan program pembangunannya dan wartawan sebagai mata, telinga dan lisan yang menyampaikan hasil pembangunannya.

“Kami sangat mendukung kegiatan MT. Balai Wartawan Kota Depok, semoga sinergitas membawa hubungan baik , tentunya pengajian bulanan ini banyak manfaat bagi kita semua. InsyaAllah kami sangat mendukung,” pungkasnya. (Tony)

Mungkin Anda Menyukai