Majelis Taklim Wartawan Depok Gelar Acara Halal Bihalal Meningkatkan Ketaqwaan dan Kebersamaan

Depok Nuansapublik.Com. –

– Majelis Taklim Wartawan (MT) Depok menggelar acara Halal Bihalal di Villa Taman Air Gadog Ciawi,Kabupaten Bogor,Sabtu (27/4/2024) dengan mengusung tema “Dengan Halal Bihalal Kita Tingkatkan Ketaqwaan, Jalin Silaturahmi, dan Membangun Kebersamaan serta Saling Memaafkan”. Acara ini dihadiri oleh para pemimpin dan anggota MT Balwan Wartawan Depok, beserta tamu kehormatan seperti Haji Nopli dan Haji Sirait.

Ketua MT Balwan Wartawan Depok, Adi Rakasiwi, menyampaikan pentingnya makna Halal Bihalal dalam menciptakan keharmonisan antar sesama manusia.

Tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustad Lubis juga menekankan bahwa Halal Bihalal merupakan nilai yang diajarkan dalam Al-Quran, yang mengajarkan pentingnya memaafkan sesama.

Selain mempererat tali silaturahmi, acara Halal Bihalal juga menjadi momen untuk mematangkan agenda program jiarah atau wisata religi ke Pondok Pesantren Surya Laya Tasikmalaya, Jawa Barat. Program ini akan diikuti oleh semua pengurus dan anggota jamaah MT Balwan Depok, dalam jiarah nantinya para jamaah akan mendapatkan pembekalan keagamaan dari pimpinan ulama pondok pesantren tersebut.

Adi Rakasiwi juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kota Depok yang ke-25, sambil menyampaikan visi dan program MT Balwan yang akan difokuskan pada pengajian wartawan setiap bulannya, serta berbagai kegiatan sosial seperti Jum’at Berkah, arisan, dan santunan anak yatim piatu. Selain itu, peran istri wartawan MT Balwan Depok dalam mendukung acara ini juga menjadi sorotan, di mana mereka sibuk melayani tamu dengan ramah dan keramahan, termasuk menyiapkan hidangan untuk para peserta acara.

Dengan demikian, acara Halal Bihalal yang digelar oleh MT Balwan Wartawan Depok bukan hanya menjadi ajang untuk bersilaturahmi dan mempererat tali kekeluargaan, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan ketaqwaan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas sebagai wartawan yang bertanggung jawab….( TN/NP)

Mungkin Anda Menyukai