Warga Taman Manggis Permai RT. 5/29 Sukamaju Cilodong Terancam Banjir Akibat Tanggul Kali Amblas.

Sukamaju Depok Nuansapublik.Com. 

– Warga yang berdekatan dengan Tanggul Kali Jantung kemarin Malam di kagetkan medengar ada suara yg tidak biasa, setelah dicari rupanya Tanggul Kali Jantung Retak dan Amblas.

Saat ini Kondisi tanggul sangat di kwatirkan, bila terjadi ambrol maka akan menimbulkan menutupi saluran Air kali jantung , warga perumahan merasa was-was bila itu terjadi turun hujan besar, lokasi Perumahan Taman Manggis Permai RT. 5/29 Sukamaju Cilodong Depok Selasa 07/04/2024.

Menurut keterangan Sekretaris RW 29 kondisi kemarin kita lihat belum terjadi apa” semalam ada suara yang tidak biasa, ternyata tembok /tanggul retak dan amblas sangat parah tuh pak tembok turun tanggul sampai longgar seperti itu tanggul turun karena di bawah sudah longsor, karna tendangan air kali…ucap nya.

Menurut tokoh masyarakat, Henny Kuncoro memang betul kejadian retak dan longsor itu kejadian tadi malam, kalo tanggul dibiarkan dikwatirkan akan menimbulkan terjadi longsor dan menutupi kali jantung, Air akan masuk ke rumah warga, ucapnya…

Selain itu Kami berharap Pemerintah Kota Depok melalui PUPR/ SDA berharap permasalahan ini dapat segera di tanggulangi secepatnya mengingat, kali jantung ini bila turun hujan debet air nya cukup besar…ujarnya jangan sampai menimbulkan penderitaan dan kerugian material bagi warga sekitarnya… ucapannya…( TN/NP)

 

Mungkin Anda Menyukai