Empat pimpinan DPRD Kota Depok Yang Ditetapkan Periode 2024-2029

Nuansapublik. com DEPOK

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok telah menggelar rapat paripurna untuk menetapkan pimpinan DPRD periode 2024-2029. Dalam rapat tersebut, ditetapkan empat nama pimpinan dari partai dengan perolehan kursi terbanyak pada Pemilu serentak 2024.

Ketua DPRD Sementara Kota Depok, Ade Supriatna, mengatakan bahwa hasil rapat ini akan segera diproses lebih lanjut.

“Berkas berita acara hasil rapat sudah selesai dan akan segera dikirimkan ke Provinsi Jawa Barat melalui Wali Kota Depok untuk diproses menjadi Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat,” kata Ade Supriatna, Senin (30/09/2024).

Empat pimpinan DPRD yang ditetapkan adalah Ade Supriatna sebagai Ketua dari PKS, Yeti Wulandari sebagai Wakil Ketua dari Partai Gerindra, kemudian Haji Tajjudin Tabri sebagai Wakil Ketua dari Partai Golkar dan Yuni Indriani sebagai Wakil Ketua 3 dari PDIP.

Ade sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa setelah berkas diproses, DPRD akan melanjutkan ke tahap pelantikan pimpinan definitif.

“Setelah pelantikan pimpinan definitif, kita akan memproses alat kelengkapan dewan. Targetnya, pertengahan Oktober semuanya sudah selesai,” jelasnya.Dengan terbentuknya pimpinan definitif, diharapkan kinerja DPRD Kota Depok dalam periode baru ini dapat segera berjalan maksimal untuk menjalankan fungsi legislatifnya. ( TN)

Mungkin Anda Menyukai